Cara Berhenti dari Perasaan Tertekan

Advertisement.
Cara Berhenti dari Perasaan Tertekan - Hidup merupakan hambatan? Apa gunanya berbuat sesuatu? Saya tidak pernah merasa bahagia? Kasus seperti ini adalah hal yang wajar terjadi ketika perasaan sedang tertekan, hati yang gundah dan pikiran yang tidak jelas memang dapat membuat sesorang menjadi merasa tertekan dan dapat mengganggu kesehatan mental, pikiran yang negatif dapat menyebabkan depresi yang serius. Sangat penting untuk mengambil tindakan sebelum lebih jauh tenggelam dalam kemerosotan.

Saran ini mungkin tidak akan menghilangkan masalah Anda, akan tetapi bisa saja membantu Anda untuk memecahkan pola pikiran yang negatif dan berhenti dari perasaan tertekan. Jika Anda berpikir memiliki masalah kesehatan mental yang serius, jangan ragu untuk meminta bantuan profesional medis kesehatan mental.
Gambaran untuk orang yang tertekan perasaan
Gambaran untuk orang yang tertekan perasaan

1. Memahami emosional



Ketika merasa seperti tidak ada yang dapat menghentikan Anda. Dan merasa sudah benar-benar putus asa. Memahami pola emosi positif dan negatif akan membantu untuk menempatkan perasaan Anda dalam perspektif. Jika sedang merasa down, ingatlah bahwa itu hanya emosi alami yang pasti akan berlalu. Mengetahui bahwa perasaan depresi hanya sementara dapat memberikan efek positif pada perasaan.


2. Menghabiskan waktu dengan orang yang positif



Tidak mempengaruhi cara Anda berpikir dan merasa lebih dari orang-orang yang berinteraksi dengan. Pikiran (baik positif maupun negatif) yang menular. Jika Anda dikelilingi oleh orang-orang yang negatif, itu hanya wajar bahwa Anda akan mulai berpikir dan merasakan hal yang sama. Untuk meningkatkan pandangan Anda terhadap kehidupan, menghabiskan waktu dengan orang-orang yang positif. Mencari mereka dan mencoba untuk memahami cara mereka melihat dunia. Kemungkinannya adalah kebahagiaan mereka akan menular.


3. Refleksikan kesuksesan masa lalu



Dalam bangun dari kegagalan kolosal, sangat mudah untuk melupakan segala sesuatu yang pernah dilakukan dengan benar. Luangkan waktu beberapa menit untuk mengingat prestasi masa lalu Anda dan membangun diri. Apa yang membuat Anda sukses sebelumnya? Apa kekuatan Anda? Sering, latihan ini akan membangun rasa percaya diri, membantu Anda mengetahui apa yang salah, dan menghasilkan ide-ide untuk sukses di masa depan.


4. Fokus pada rasa syukur



Ini sifat manusia untuk mengukur diri kita terhadap orang-orang di depan kita pada tangga sosial. Studi telah menunjukkan bahwa orang-orang lebih peduli tentang menjadi lebih kaya daripada teman-teman mereka daripada benar-benar membuat lebih banyak uang. Ketika Anda mempertimbangkan segala sesuatu yang baik dalam hidup Anda dan bandingkan dengan masalah orang yang kurang beruntung, masalah yang membuat Anda depresi tidak akan tampak sebagai serius.


5. Perubahan pemandangan



Salah satu cara terbaik untuk mengubah cara Anda merasa adalah mengubah lingkungan Anda. Ketika Anda mendapatkan dalam kemerosotan, Anda mulai mengasosiasikan masalah Anda dengan segala sesuatu di sekitar Anda. Hal ini bisa sampai ke titik di mana lingkungan Anda adalah pengingat konstan masalah Anda. Ini bisa menjadi siklus yang berbahaya. Solusinya adalah untuk mengubah keadaan. Perubahan tidak harus radikal. Membersihkan, menambahkan lebih lampu, atau termasuk dekorasi menyenangkan benar-benar dapat mengubah mood ruangan.


6. Pecahkan rutinitas Anda



Pergi melalui rutin yang sama, hari demi hari, dapat monoton dan menyedihkan. Hal ini sering menyebabkan tertangkap dalam liang. Untuk keluar dari itu Anda perlu untuk sementara mengubah rutinitas Anda. Jika Anda bisa, mengambil hari libur dari pekerjaan. Lakukan sesuatu yang Anda biasanya tidak punya waktu untuk atau sesuatu yang Anda belum pernah mencoba. Dalam jangka panjang, mengambil hari libur setiap sekarang dan kemudian untuk keluar dari keterpurukan akan membuat Anda lebih bahagia dan lebih produktif.


7. Berinteraksi dengan hewan dan alam



Ini lucu ketika Anda mempertimbangkan bagaimana manusia menempatkan pentingnya begitu banyak masalah mereka sendiri kecil. Hewan tidak berpikir dengan cara ini.  Seekor burung kecil tidak bermuram sekitar karena tidak elang atau karena burung lain mengalahkan itu untuk benih lezat. Binatang hidup di saat ini dan mereka menunjukkan cinta tanpa syarat. Mengamati dan berinteraksi dengan mereka akan membantu Anda mendapatkan lebih dari masalah Anda.


8. Dapatkan bergerak



Sebagai Johnny Cash terkenal menyarankan, "Dapatkan irama, ketika Anda mendapatkan blues." Pindah ke mengalahkan membuat semua orang merasa lebih baik. Hal yang sama berlaku untuk gerakan pada umumnya. Memukul gym atau pergi berjalan-jalan akan membantu Anda melepaskan kelesuan yang datang dengan perasaan tertekan. Saat-saat Anda lebih antusias, semakin baik Anda akan mulai merasa.


9. Pikirkan tentang gambaran besar



Seperti Carl Sagan dibuat jelas dengan Blue Dot Pale, kita makhluk signifikan hidup di alam semesta yang luas di sebuah planet kecil. Dalam jangka panjang, segala sesuatu yang kita lakukan mungkin akan dilupakan. Beberapa mungkin menemukan ini menyedihkan, tapi tidak boleh. Ini berarti bahwa semua masalah kita adalah ilusi. Dalam sejuta tahun seorang pun akan ingat apa yang Anda lakukan atau tidak lakukan. Yang penting adalah saat sekarang dan menikmati setiap detik kehidupan yang kita diberkati dengan.


10. Lakukan sesuatu untuk membantu diri Anda sendiri



Di atas semua, cara terbaik untuk menghentikan merasa tertekan adalah untuk mengambil tindakan. Apa masalah terbesar Anda? Bagaimana Anda bisa mengatasi itu? Setelah Anda memutuskan untuk berhenti bermuram durja dan mulai bergerak maju Anda tidak akan punya waktu untuk merasa tertekan. Aksi akan menempati pikiran Anda dan memberi Anda sesuatu untuk melihat ke depan untuk. Setelah Anda mendapatkan beberapa hasil, Anda akan membangun momentum dan berpikir positif akan terus mendapatkan lebih mudah.

Pesan saya yoshiewafa, jangan biarkan diri Anda terus menerus tertekan karena itu sudah pasti tidak baik untuk diri Anda sendiri. Masih banyak orang di sekeliling Anda yang menyayangi Anda.

Subscribe to receive free email updates: