Pesona Pantai Glagah Indah di Jogja / Yogyakarta

Advertisement.
Pesona Pantai Glagah Indah di Jogja / Yogyakarta - yoshiewafa - Objek wisata pantai di jogja yang satu ini termasuk dalam kategori wisata unggulan di jogja. Lokasi wisata pantai Glagah berada di kawasan Kulon Progo dan mempunayai pesona alam yang cantik nan indah dan hamparan pasir besi merupakan andalan Pantai ini. Di kawasan wisata pantai ini juga terdapat laguna yang menjadi sebuah wisata tirta. Di pantai Glagah terdapat fasilitas pendukung wisata seperti bumi perkemahan serta perkebunan buah Naga.

Untuk lebih detailnya lokasi pantai Glagah terletak di desa Glagah, Kec. Temon, kab. Kulon Progo. Berjarak sekitar 41 km dari arah barat Kota Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia. Jika Anda dari ibu kota kabupaten kulon progo, untuk menuju kawasan wisata pantai Glagah ini dapat menempuh jarak sekitar 15 km.
Pantai Glagah Indah
Pantai Glagah Indah
Foto oleh : wisata-kulonprogo

Ketika Anda sedang dalam perjalanan dari kota Yogyakarta, ambil arah jalan Jogja-Wates-Purworejo, kemudian Anda belok ke kiri. Jika anda sudah menemui petunjuk jalan berupa tulisan pantai Glagah. Fasilitas jalan yang ada di kawasan ini sudah sangat memadai, seperti jalan sudah aspal, angkutan umum juga banyak yang melintasi kawasan ini. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi ada dua jalur yang dapat Anda lewati dari arah Yogyakarta.
Laguna Pantai Glagah Indah
Laguna Pantai Glagah Indah
Foto Oleh : Wisata-kulonprogo

Jalur yang pertama adalah jalur utama Jogjakarta - Purworejo sama seperti jalur bus umum. dan  Jalur yang kedua adalah jalur selatan yang melewati kabupaten Bantul. Jalur ini menyajikan pemandangan alam persawahan serta suasana jalan yang tidak padat oleh kendaraan besar.

Harga tiket masuk hanya Rp. 1.500,- perorang dengan membayar biaya retribusi kendaraan roda dua Rp. 1.000,- , dan roda 4 sekitar Rp. 1.500,-. Sedangkan untuk biaya parkir di kawasan pantai ini, roda 2 Rp. 1.000,- dan dan roda 4 Rp. 5.000,-.

Di kawasan objek wisata pantai glagah, Anda dapat berkunjung ke tempat wisata berikut :
  1. Dermaga Wisata berada di depan tempat retribusi
  2. Laguna, terletak disebelah barat dari Dermaga Wisata yang membatasi dua kawasan antara area yang ditumbuhi dengan tanaman pantai serta rerumputan dan dengan area pasir yang langsung berbatasan dengan laut.
  3. Wisata pemancingan ada di sekitar pantai.
  4. Kawasan agrowisata seperti perkebunan buah Naga dan buah Roselle
Fasilitas yang tersedia di kawasan Pantai Glagah seperti Persewaan dayung (kano) dengan standar harga kurang lebih Rp. 20.000 per jam, perahu bebek, gethek untuk mengarungi laguna, Jika Anda memilih untuk naik perahu motor, hanya dengan uang senilai Rp. 3.000 sudah dapat menaiki perahu motor selama 30 menit, di kawasan wisata ini juga Ada area ujntuk motocross.

Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates: