Daftar 10 Tempat Wisata di Malaysia yang Terkenal

Advertisement.
Tempat Wisata di Malaysia yang Terkenal - yoshiewafa - Banyak sekali tempat wisata menarik di malaysia yang wajib di kunjungi ketika liburan ke malaysia yang beribukota di Kuala Lumpur ini. Tempat wisata Malaysia berupa wisata gunung, wisata sungai, wisata pantai, wisata pulau dan wisata-wisata lainnya.

Setelah kemarin yoshiewafa berbagi tentang tempat wisata di singapore yang terletak tidak jauh dari Malaysia dan sudah jalan-jalan ke wisata jepang walaupun hanya di dunia maya, sekarang yoshiewafa ingin membagikan tempat wisata terbaik di malaysia yang dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk berlibur.

Malaysia merupakan sebuah negara federasi yang terdiri dari 13 negara bagian dan tiga wilayah persekutuan di Asia Tenggara dengan luas sebesar 329.847 km persegi. Ibukota Malaysia adalah Kuala Lumpur, dan Putrajaya yang menjadi pusat pemerintahan persekutuan.

Masyarakat Malaysia mengenali sejumlah hari libur dan juga perayaan tahunan. Beberapa hari libur yang diumumkan dan diberlakukan oleh pemerintah persekutuan serta beberapa lainnya diberlakukan oleh pemerintah negara bagian.

Perayaan lainnya biasanya diadakan oleh kelompok suku atau agama tertentu, namun tidak dianggap sebagai hari libur.

Berikut ini adalah Tempat Wisata di Malaysia yang menarik untuk di kunjungi :

Tempat Wisata di Malaysia


1. Tempat wisata di Kuala Lumpur - Malaysia

Menara Kembar Petronas
Menara Kembar Petronas Malaysia
Patung lord murugan wisata malaysiaPatung lord murugan Kuala Lumpur.Friday Mosque Kuala Lumpur.
Friday Mosque Kuala Lumpur.
Friday Mosque Kuala Lumpur.Putrajaya Kuala Lumpur.
Kuala Lumpur merupakan sebuah pusat kebudayaan Malaysia. Di kota ini ada sebuah Menara Kembar Petronas. Dengan ketinggian 88 lantai, gedung ini merupakan bangunan kembar yang tertinggi di dunia dan juga merupakan visi arsitektur modern. Di sisi lain dari kota berdiri Sri Mahamariamman, yaitu sebuah kuil Hindu yang tertua di Malaysia. Pada bagian depannya dihiasi dengan menara yang berukiran penuh warna. Berbelanja di Central Market akan menjadi pengalaman menyenangkan dan melibatkan aksi tawar menawar, kerajinan tangan.

2. Wisata Langkawi - Langkawi District

Wisata Langkawi, Langkawi District
Langkawi District
Langkawi merupakan sebuah kepulauan yang terdiri atas 140 pulau, dan hanya beberapa pulau saja yang dihuni. Pulau Langkawi merupakan yang terbesar diantara yang lain. Cara yang terbaik untuk dapat melihat keajaiban ekologi adalah dari atas Langkawi Sky Bridge, yang membentang pada bagian atas hutan hujan. Pregnant Maiden, atau sebuah danau air tawar dengan nama yang unik ini adalah sebuah lokasi yang sempurna untuk berenang atau untuk bermain bersama dengan monyet iseng.

3. Wisata ke Kota Kinabalu - Malaysia

Gunung Kinabalu
Gunung Kinabalu
Kota Kinabalu yang terletak di pulau Kalimantan merupakan sebuah gerbang yang ramai untuk menuju Taman Nasional Kinabalu yang sudah sangat terkenal. Tempat tertinggi yang ada di taman ini adalah Gunung Kinabalu dengan ketinggian 13.400 kaki, yang juga merupakan sebuah puncak tertinggi yang berada di Malaysia dan termasuk dalam objek wisata paling menarik untuk yang suka mendaki gunung. Berjarak sekitar sembilan puluh mil dari sini, terdapat lintas alam untuk berkemah di belantara yang sangat menantang telah menanti Anda di Taman Nasional Crocker Range.

4. Liburan ke Georgetown - Malaysia

Masjid kapitan keling
Masjid kapitan keling
Kekayaan sejarah serta keindahan yang dimiliki oleh Georgetown membuat banyak sekali turis yang berkunjung kota ini di sepanjang tahun. Georgetown menyajikan pemandangan Rumah Cheong Fatt Tze yang sangat terkenal, Masjid Kapitan Keling, dan juga terdapat banyak sekali kuil Buddha beratapkan emas. Banyak jug museum yang menyajikan peninggalan bersejarah negara, restoran dengan hidangan klasik Malaysia, dan tersedia puluhan pusat perbelanjaan, semua wisatawan dijamin akan dapat menikmati liburan di kota ini.

5. Objek wisata Melaka - Malaysia

Melaka, Malaysia
Melaka, Malaysia
Sebuah kota yang mempesona ini termasuk dalam salah satu warisan dunia UNESCO, dengan sejarah perdagangan yang banyak sekali dan juga peninggalan dari berbagai macam budaya. Akan menyenangkan sekali ketika menjelajahi Meaka yang berjarak sekitar dua jam perjalanan waktu dari Kuala Lumpur.

6. Destination Wisata Kuching - Malaysia

Wisata Kuching, Malaysia
Wisata Kuching, Malaysia
Kuching merupakan sebuah tempat wisata pilihan yang sangat tepat untuk liburan dan dapat menambah ilmu pengetahuan yang lengkap dan juga terdapat kesenangan. Berbagai jenis museum dan planetarium yang sangat mengagumkan terdapat di kota ini dapat membuat wisatawan dari semua umur akan terpukau. Anda dapa mengunjungi Kuching Civic Center agar dapat melihat pemandangan yang sangat luar biasa yang berada di seluruh kota. Anda juga dapat menikmati berbagai camilan di kios yang terdapat di tepi pantai yang ramai, dan juga jangan melewatkan pasar besar pada hari Minggu yang dapat memberikan Anda sebuah pengalaman seru untuk pembeli, penjual, dan pengamat.

7. Keindahan Wisata Sandakan - Malaysia

Taman Pulau Penyu, Malaysia
Taman Pulau Penyu, Malaysia
Sandakan yang memiliki iklim tropis menjadi surga untuk para pencinta hewan. Mengamati penyu yang sedang bertelur di Taman Pulau Penyu, melihat buaya di penangkaran buaya dari kejauhan, atau juga dapat bermain bersama dengan beberapa penghuni yang ada di Pusat Rehabilitasi Orangutan Sepilok. Serta Rumah panggung yang terletak di desa nelayan Buli Sim Sim sangatlah tepat untuk dijadikan sebuah objek tamasya dan fotografi.

8. Berwisata Menuju Johor Bahru - Malaysia

Johor Bahru, Malaysia
Johor Bahru, Malaysia
Johor Bahru merupakan sebuah kota yang terbesar nomor dua di Malaysia. Pada tahun 2012 dibuka dua buah taman hiburan yang besar, kota ini selalu siap menjadi destinasi utama untuk turis yang berkunjung. Banyak wisatawan yang merekomendasikan wisata Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman, sebuah kuil Hindu yang unik dan dihiasi dengan mosaik kaca yang menawan.

9. Indahnya Objek wisata di Ipoh - Malaysia

Wisata ke Ipoh Malaysia
Wisata ke Ipoh Malaysia
Ipoh merupakan sebuah kota kolonial Inggris, dan mempunyai masa lalu yang sederhana, namun sekarang telah berkembang dan menjadi sebuah kota yang indah dengan memadukan pesona kuno dan fasilitas modern. Kota ini sangat tepat untuk wisata kuliner karena terdapat banyak sekali pedagang kaki lima dan restoran yang menyajikan hidangan lezat dengan harga yang murah. Menelusuri semuanya sambil menjelajahi goa kapur yang sungguh menakjubkan karena terlihat seolah terpahat oleh tangan dewa yang terampil.

10. Berkunjung ke wisata Miri - Malaysia

Wisata miri, Malaysia
Wisata miri, Malaysia
Miri merupakan sebuah lokasi permulaan yang sempurna untuk dapat menjelajahi hutan hujan dan juga padang rumput di pegunungan yang sangat luar biasa di pulau Kalimantan. Di sini juga terdapat empat buah Taman Nasional, yang masing-masing mempunyai daya tarik tersendiri. Gunung Mulu yang dipenuhi goa dan juga formasi batu kapur, Merupakan sebuah tempat ditemukannya tulang-tulang manusia prasejarah, Bukit Lambir yang juga memiliki air terjun serta banyak sekali satwa liar yang sangat menakjubkan, serta Loagan Bunut sangatlah ideal untuk beraktivitas lintas alam dan mengamati beberapa burung.

Berjalan jalan ke luar negeri memang menyenangkan, tentunya untuk yang punya uang lebih untuk liburan ke luar negeri. Yoshiewafa menyajikan destinasi wisata malaysia yang terletak tidak jauh dari negara Indonesia dan juga Wisata Singapura untuk yang ingin berwisata ke negeri jiran tersebut.

10 Tempat wisata di atas adalah ojek wisata pilihan dari Tripadvisor.co.id yang merupakan sebuah web pariwisata yang menurut yoshiewafa corp adalah yang terbesar untuk saat ini. Selamat berwisata, semoga hari Anda selalu Indah ^_^.

Di tulis oleh : Ibu Sumiah
Foto Milik : TripAdvisor.co.id

Subscribe to receive free email updates: