Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Advertisement.
Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung - yoshiewafa - Merupakan sebuah objek wisata bandung yang menjadi salah satu tempat terfavorit dan sudah terkenal di kalangan para pelancong yang bertujuan wisata ke Bandung. Sebuah objek wisata yang mempunyai keindahan alam yang sangat mempesona dan tidak mudah untuk di temukan di daerah lain.

Jika ingin liburan kesini, akan lebih mudah dan murah jika Anda membeli paket wisata Bandung.

Kawah putih di bandung berlokasi di Jl. Raya Soreang Ciwidey 25 km dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Lebih lengkapnya di Jalan Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Akses untuk menuju tempat wisata kawah putih Bandung ini terbilang sangat mudah, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum ataupun menggunakan kendaraan milik sendiri roda dua dan empat.
Wisata Kawah Putih Bandung
Wisata Kawah Putih Bandung

Banyak jalan untuk menuju tempat wisata di bandung selatan Kawah Putih yang dapat di tempuh kendaraan roda dua atau roda empat. Untuk Anda yang menggunakan kendaraan pribadi rute alternatif menuju kawasan wisata kawah putih adalah melalui tol Buah batu - Bojongsoang - Dayeuhkolot - Banjaran Soreang Ciwidey. Untuk lebih lengkapnya tentang jalan lain / alternatif jalan menuju ke Kawah Putih Bandung.

Berikut ini adalah petunjuk lengkap rute Jalan untuk menuju ke Objek wisata Kawah Putih Bandung melwati gerbang Tol Buah Batu Bandung.

1. Ke arah selatan di Jalan Terusan Buah Batu menuju Jalan Adhyaksa Raya 400 m
2. Terus ke Jalan Raya Bojongsoang 2,9 km
3. Belok kiri menuju Jalan Raya Dayeuhkolot 700 m
4. Belok sedikit ke kanan menuju Jalan Raya Banjaran 1,1 km
5. Terus ke Jalan Banjaran Raya 3,6 km
6. Belok kanan menuju Jalan Bojong Waru - Bojong Malaka 150 m
7. Belok kiri menuju Jalan Bojong Pulus - Sukasari 1,4 km
8. Terus ke Jalan Kampung Rancaenggang 400 m
9. Terus ke Jalan Kampung Kalapatilu 650 m
10. Belok kiri menuju Jalan Rancatungku 1,1 km
11. Belok kanan menuju Jalan Sukamaju 400 m
12. Belok kiri menuju Jalan Gandasoli 2,0 km
13. Belok kiri menuju Jalan Gandasoli 350 m
14. Belok kanan untuk tetap di Jalan Gandasoli 250 m
15. Belok kanan menuju Jalan Gandasari 800 m
16. Belok sedikit ke kiri menuju Jalan Raya Soreang 3,2 km
17. Belok kanan menuju Jalan Raya Soreang - Ciwidey 3,2 km
18. Terus ke Jalan Raya Ciwidey 9,8 km
19. Belok sedikit ke kiri menuju Jalan Ciwidey - Rancabali 4,2 km
20. Terus ke Jalan Ciwidey - Babakan Jampang 1,0 km
21. Terus ke Jalan Babakan Jampang - Cibuni 4,7 km
22. Belok kiri menuju Jalan Kawah Putih 190 m
23. Belok sedikit ke kanan untuk tetap di Jalan Kawah Putih 5,3 km

Keindahan dan pesnona alam yang dimiliki Kawah Putih Bandung mampu menarik para wisatawan yang brasal dari luar Bandung sampai touris mancanegara. Rombongan wisata yang datang untuk berlibur ke tempat wisata ciwidey bandung banyak yang memilih untuk menggunakan jasa travel, hal ini dapat menghemat waktu dan tidak perlu pusing-pusing dengan petunjuk transportasi untuk menuju lokasi kawah putih ciwidey.

Jika anda ingin berkunjung menggunakan kendaraan umum, berikut ini adalah tips dari yoshiewafa jika Anda naik Angkutan umum, bagaimana rute jalan menuju kawah putih menggunakan kendaraan Umum? Berikut ini adalah Petunjuk lengkap untuk menuju wisata kawah Putih Bandung :

Banyak jalan untuk sampai di lokasi objek wisata kawah putih Bandung jika menggunakan kendaraan umum. Lokasi kawah putih berada di kawasan Ciwidey Bandung, Wisatawan yang berasal dari luar Bandung yang ingin sampai di kawah putih harus singgah di Kota Bandung terlebih dahulu, kemudian perjalanan baru di lanjutkan ke Ciwidey dan Kawah Putih.

Transportasi menuju kawah putih dengan menggunkan kendaraan umum / Bus
Banyak sekali Bus antar kota maupun bus antar Provinsi yang menuju kota Bandung. Dari mana saja Anda berasal, rute yang pertama harus anda tempuh adalah menuju terminal Leuwi Panjang Bandung. Kemudian setelah sampai di terminal leuwi panjang dapat dilanjutkan menuju lokasi Kawah Putih menggunakan kendaraan umum sebagai berikut :
  1. Dari Terminal lewi Panjang naik Bus atau Mini Bus (L300) jurusan Bandung - Ciwidey, dan akan berhenti di terminal Ciwidey.
  2. Dari Terminal Ciwidey Naik Angkutan Umum (angkot) jurusan Ciwidey - Situ Patengang, Ciri mencolok dari angkot tersebut berwarna kuning, dan minta turun di pintu Gerbang Kawah Putih
  3. Dari Pintu Gerbang Menuju Lokasi Kawah menggunakan angkutan yang disediakan pengelola Obyek Wisata yaitu mobil shuttle
Anda juga dapat menggunakan kereta api ataupun pesawat udara jika berasal dari luar kota maupun luar negeri.

Subscribe to receive free email updates: