Wisata Pinto Khop Tempat Berenang Putroe Phang di Banda Aceh

Advertisement.
Pinto Khop adalah bangunan Bersejarah yang terletak di Banda aceh dan merupakan sebuah pintu penghubung antara istana dengan taman Putroe Phang.

Pinto Khop juga merupakan sebuah pintu gerbang. Pintu Khop menjadi tempat beristirahat Putri Phang, setelah lelah berenang, disanalah dayang-dayang membasuh rambut sang permaisuri.

Disana juga terdapat kolam untuk sang permaisuri mandi bunga. Bangunan ini memiliki bentuk yang menyerupai kubah yang letaknya tidak terlalu jauh dari Gunongan.

Pinto Khop dibangun pada masa Pemerintahan Sultan Iskandar Muda. Monumen yang terletak di Banda Aceh ini sekarang menjadi objek tempat wisata bersejarah di Banda Aceh.
Pinto Khop Banda Aceh
Pinto Khop Banda Aceh
Ditempat itu juga dibangun sebuah perpustakaan dan menjadi tempat sang permaisuri Sultan Iskandar Muda, serta sang Sultan Iskandar Muda sering menghabiskan waktu sambil membaca buku selepas berenang, keramas dan mandi bunga.

Beberapa hotel yang terletak didekat dengan Pinto Khop seperti Hermes Palace Hotel banda Aceh, Paviliun Seulawah Hotel, Lading Hotel Aceh dan 61 Hotel Banda Aceh.

Daftar Tempat wisata di Aceh :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pinto Khop Tempat Berenang Putroe Phang di Banda Aceh"

Post a Comment