Objek Wisata di Bali, Pantai Kusamba

Advertisement.
Objek Wisata di Bali, Pantai Kusamba - Berjalan-jalan di pulau bali memang tiada habisnya untuk menemukan tempat wisata yang menarik bali dan salah satunya adalah Pantai Kusamba. Dari sekian banyaknya tempat pariwisata yang menarik di pulau Bali dan salah satunya juga Pantai Kusamba yang terletak di kawasan Desa Kusamba, kecamatan Dawan, Kabuapten Klungkung. Kurang lebih sekitar 7 km menuju arah timur dari kota Semarapura, klungkung. Di daerah ini para nelayan dan petani garam masih menggunakan cara-cara lama yang sudah diajarkan dari generasi ke generasi. Pada awalnya lokasi ini disebut dengan Pantai Kusamba karena pantai ini terdapat di sebuah Desa yang bernama Desa Kusamba dan untuk mempermudah mengingat tempat ini kemudian dinamakan Pantai Kusamba.
Pantai Kusamba, Bali
Pantai Kusamba, Bali
Berjarak sekitar 3 km menuju timur dari kawasan pantai Kusamba terdapat sebuah gua kelelawar dan Pura Bali. Kedua tempat ini dikenal sebagai "Pura Goa Lawah" (Bat Cave Temple). Gua ini berada di sebuah bukit, dan didalam gua ini terdapat banyak sekali kelelwar yang berjumlah ribuan, dan karena itulah kawasan tempat ini dinamakan Pura Gua Kelelawar. Pura ini sudah sangat tua dan mempunyai sebuah makna yang besar untuk masyarakat Bali.
Pura Goa Lawah, bali
Pura Goa Lawah, bali
Pura Goa Lawah Bali ini berjarak sekitar 49 km dari pusat kota Denpasar, tepatnya di kawasan Dawan, Kabupaten Klungkung, jika dari Semarpura berjarak sekitar 10 km ke arah sebelah timur. Sampai sekarang tidak ada yang tahu siapa yang mendirikan pura ini dan kapan pura ini didirikan.
Masyarakat yang ada disekitar Pantai Kusamba ini mata pencahariannya rata-rata sebagai seorang nelayan dan menjadi petani garam, dapat dilihat dari Banyaknya perahu dan pondok tempat mengolah garam yang dapat anda jumpai disepanjang pantai. Dengan dijadikannya Pantai Kusamba menjadi salah satu tujuan objek wisata bali yang ada di Kabupaten Klungkung juga mengharapkan dapat meningkatkan perekonomian  yang ada didaerah tersebut.
Pantai Kusamba, Bali
Pantai Kusamba, Bali
Fasilitas yang ada di kawasan ini sebagai pendukung dalam sektor kepariwisataan dalam objek wisata ini terdapat warung makan dan minuman serta area untuk parkir kendaraan anda, sementara untuk wisatawan yang ingin mencoba untuk melaut dapat menyewa perahu nelayan yang ada dilokasi ini.
Untuk wisatawan yang ingin berkunjung menuju objek wisata Pantai Kusamba ini memerlukan waktu sekitar 90 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai dan jika anda menggunakan kendaraan bermotor jarak tempuh perjalanan dari kota Denpasar yaitu sekitar 29 km.
Pantai Kusamba, Bali
Pantai Kusamba, Bali
Hotel Murah di Bali.

Subscribe to receive free email updates: