Tempat wisata di Bali - Tulamben, Kubu, Karangasem

Advertisement.
Tempat wisata di Bali - Tulamben, Kubu, Karangasem - Tulamben merupakan nama dari sebuah desa yang terdapat di Kec. Kubu, Kab. Karangasem, pulau Bali, Indonesia. Desa ini merupakan salah satu tempat rekreasi penyelaman yang sangat terkenal di Bali, terlebih utama di sekitar lokasi kapal karam USAT Liberty (sebuah kapal angkut milik tentara angkatan darat dari Amerika Serikat yang tenggelam setelah ditorpedo oleh kapal selam milik Jepang pada tahun 1942).

Lokasi penyelaman ini merupakan salah satu tempat rekreasi kategori penyelaman yang termudah untuk menikmati pemandangan alam di bawah laut yang ada di sekitar kapal karam. Penyelam dari semua tingkat keahlian dapat melakukan penyelaman disini. Lokasi ini dapat dicapai langsung dari bibir pantai dan berlokasi sekitar 25 meter dari pesisir, dengan kedalaman sekitar 5 meter sampai 30 meter di bawah permukaan air laut. Ketika musim liburan, ada lebih dari 100 penyelam datang untuk mendekati bangkai kapal ini setiap hari.

Nama dari Desa Tulamben bermula dari batulambih, yang artinya adalah "banyak batu", yang merujuk pada letusan Gunung Agung dan memengaruhi tempat ini dari masa ke masa. Kemudian nama tempat ini berubah menjadi Batulamben, dan akhirnya menjadi Desa Tulamben.
Penyelam di kawasan Tulamben
Foto Oleh : tulamben.com
Hotel Murah di Bali

Subscribe to receive free email updates: