Pantai Kuwaru di Bantul, Yogyakarta

Advertisement.
Pantai Kuwaru di Bantul, Yogyakarta - yoshiewafa - Sama halnya seperti Pantai Parangkusumo yang terletak di Bantul, Pantai Kuwaru ini juga salah satu pantai yang terletak di Bantul sebelah timur Pantai Pandansimo. Secara administratif lokasi pantai Kuwaru masih termasuk dalam wilayah dusun Kuwaru Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan. Jarak sekitar 29 km dari kota Yogyakarta.

Akses menuju pantai Kuwaru bisa di katakan cukup mudah karena sudah tersedia fasilitas jalan yang memadai. Namun masih agak kesulitan jika Anda ingin menggunakan bus besar, karena jalan yang saat ini tersedia masih kurang lebar untuk kendaraan besar. Namun Anda bisa menempunya menggunakan kendaraan bermotor, baik menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Perjalanan akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 menit dari Jogja sampai ke lokasi pantai Kuwaru.

Ketika dalam perjalanan memasuki kawasan Bantul Anda akan dapat melihat indahnya pemandangan yang akan sangat jarang di temukan di kawasan perkotaan. Hamparan sawah yang luas dengan warna warni tanaman pertanian yang beraneka ragam, tidak jarang Anda juga akan menemui petani yang sedang maupun akan mengerjakan sawahnya. Selain itu, Anda juga akan melewati beberapa desa serta kampung yang pada akhirnya akan sampai di tempat wisata pantai Kuwaru.

Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan pepohonan yang banyak tumbuh di sekitar desa atau perkampungan yang berada di pinggir persawahan tersebut. Angin yang bertiup semilir sepoi-sepoi dan menggerakkan semua dedaunan serta pepohoan, yang dapat membuat Anda merasa teduh dan nyaman selama berada dalam perjalanan menuju pantai Kuwaru. Di pantai ini selain Anda dapat menikmati suasana deburan ombak pantai selatan, disini juga tersedia warung - warung makanan yang menyajikan menu masakan yang beragam.

Satu hal yang membuat Pantai ini berbeda dengan pantai lain yang ada di Bantul yaitu di Pantai Kuwaru Anda bisa menikmati hembusan tiupan angin pantai sambil makan maupun bersantai di bawah rindangnya pohon cemara. Rindangnya Pantai Kuwaru ini karena usaha penghijauan yang dilakukan oleh warga sekitar lokasi pantai.

Pantai Kuwaru juga menyediakan beberapa wahana wisata yang terbagi menjadi dua :

1. Wahana Tetap (wahana yang ada pada hari biasa)
a) Kolam Renang @Rp. 5000/orang
b) ATV motor @Rp. 25000/15menit
c) Motor trail @Rp. 25000/15menit
d) Kereta Mini @Rp. 5000/orang
e) Mandi bola @Rp. 5000/orang
2. Wahana Tidak Tetap (wahana yang hanya ada saat liburan)
a. Komidi Putar @Rp. 5000/orang
b. Biang Lala @Rp. 5000/orang
c. Rumah Balon @Rp. 5000/orang
Pantai Kuwaru mempunyai kondisi alam yang sangat rindang karena banyak sekali pohon cemara udang, yang membuat pantai ini juga memiliki suasana sejuk. Berbeda dengan wisata kuliner Pantai Depok yang terasa sangat terik karena masih minimnya pepohonan yang rindang.
Pantai Kuwaru di Bantul, Yogyakarta
Pantai Kuwaru di Bantul, Yogyakarta
Kawasan Pantai Kuwaru di Bantul, Yogyakarta
Kawasan Pantai Kuwaru di Bantul, Yogyakarta
Pemandangan Sawah Menuju Pantai Kuwaru Bantul
Pemandangan Sawah Menuju Pantai Kuwaru Bantul
Pasar Ikan di Pantai Kuwaru Bantul
Pasar Ikan di Pantai Kuwaru Bantul
Loket masuk Pantai Kuwaru Bantul
Loket masuk Pantai Kuwaru Bantul
Toilet di Pantai Kuwaru Bantul
Toilet di Pantai Kuwaru Bantul
Kolam renang di Pantai Kuwaru Bantul
Kolam renang di Pantai Kuwaru Bantul
ATV motor di kawasan Pantai Kuwaru
ATV motor di kawasan Pantai Kuwaru
Foto oleh : Jelajah Pariwisata Yogyakarta

Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates: