Museum Konferensi Asia Afrika – Jl Asia Afrika

Advertisement.
Museum Konferensi Asia Afrika – Jl Asia Afrika - yoshiewafa - Merupakan salah satu museum yang terletak di kota Bandung. Lebih tepatnya berlokasi di Jl.Asia Afrika No.65. Museum ini adalah memorabilia dari Konferensi Asia Afrika. Museum ini juga mempunyai hubungan yang sangat erat dengan Gedung Merdeka. Merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang dapat Anda Kunjungi

Secara keseluruhan Gedung Merdeka memiliki dua bangunan utama, yang pertama disebut Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utama, sedangkan yang berada di samping Gedung Merdeka adalah Museum Konferensi Asia Afrika sebagai tempat memorabilia Konferensi Asia Afrika.

Latar belakang dari dibangunnya museum ini adalah karena adanya keinginan dari para pemimpin bangsa-bangsa di Asia dan Afrika untuk mengetahui tentang Gedung Merdeka dan di sekitarnya tempat Konferensi Asia Afrika berlangsung. Hal ini membuat Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, S.H., LL.M mempunyai ide untuk membangun sebuah museum.
Museum Konferensi Asia Afrika
Museum Konferensi Asia Afrika
Ide tersebut disampaikannya pada sebuah forum rapat Panitia Peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika (1980) yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Prof. Dr. Haryati Soebadio sebagai wakil dari Departemen Pendidikan serta Kebudayaan. Kemudian museum ini diresmikan pada tanggal 24 April 1980 yang bertepatan dengan peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika.

Subscribe to receive free email updates: