The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure

Advertisement.
The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure - yoshiewafa - Tempat Rekreasi ini Biasa disebut dengan nama The Jungle yang merupakan salah satu tempat wisata di bogor dan bisa Anda jadikan sebagai tempat tujuan untuk rekreasi keluarga serta sebagai objek wisata edukasi untuk anak-anak sekolah yang ingin mengadakan acara rekreasi sambil belajar.

The Jungle Water Adventure dibangun di sebuah kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan berlatar belakang Gunung Salak. Pemandangan disini sangat indah serta udaranya pun juga sejuk, berdiri diatas area seluas 3 hektar dengan sekitar 60 % dari total area adalah sebuah kawasan hijau terbuka yang berada di Bogor selatan.
The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure
The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure
Lokasi The Jungle Water Adventure di Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) ini terletak di Jl. Dreded Pahlawan, Kota Bogor Selatan - Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Lokasi dari Perumahan Bogor Nirwana Residence bisa dicapai dengan mudah dengan waktu tempuh sekitar 10 menit perjalanan dari gerbang pintu tol Bogor.

Nirwana Epicentrum merupakan nama untuk kawasan komersial terintegrasi yang berlokasi didalam Perumahan Bogor Nirwana Residence dan The Jungle merupakan sebuah wahana hiburan yang pertama menempati kawasan komersial tersebut. Pada kawasan Nirwana Epicentrum ini nantinya juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti Sekolah Internasional, Universitas, Orchard Walk Mall, Orchard Walk Arcade, Aston Hotel & Condotel, Flona Walk, Lapangan Golf 18 hole dan Lifestyle Center.

The Jungle Water Adventure menawarkan berbagai macam Wahana permainan seperti :

Kiddie Pool
Kiddie Pool - Merupakan sebuah kolam untuk anak-anak namun orang dewasa pun juga menyukainya, seolah mereka ingin mengulangi kembali ke masa kecilnya. Kolam ini memiliki 2 buah kolam besar yaitu :

Kolam Pertama dengan kedalaman air sekitar 20 cm sampai dengan sekitar 50 cm, berisi berbagai macam permainan air seperti lumba-lumba mainan, mini slider, jungkat-jungkit dan juga bermacam air mancur yang secara terus menerus menyemburkan air.

Kolam Kedua berisi berbagai macam permainan seperti water canon, water bucket, dan tight rope.

Slide Pool - Disini terdapat sebuah Slide / Peluncur yang merupakan sebuah permainan untuk anak-anak dan orang dewasa, disini pengunjung bisa berseluncur dengan menggunakan ban yang berputar dijalur berkelok-kelok dari ketinggian dan berakhir di kolam renang.

Racer Slide - Memiliki 4 jalur dengan ketinggian sekitar 8 meter, cocok untuk para pengunjung yang suka dengan tantangan dan ingin uji nyali.

Spiral Slide dan Tube Slide - Wahana ini merupakan 2 macam permainan yang menjadi andalan The Jungle. Spiral Slide merupakan sebuah peluncur air yang bentuknya terbuka. Sedangkan Tube Slide merupakan peluncur air yang bentuknya tertutup dengan diameter sekitar 1 meter. Masing-masing slide ini memiliki ketinggian 12 meter dengan panjang kurang lebihnya sekitar 100 meter, pengunjung dapat berseluncur dengan menggunakan ban dan bisa berlomba dengan teman-teman ataupun para pengunjung lainnya dan akan berakhir di kolam renang.

Leisure Pool - Merupakan sebuah tempat untuk bersantai yang berada ditengah kolam renang dan dapat digunakan oleh para pengunjung untuk makan ataupun minum. Fasilitas yang tersedia di Leisure Pool ini seperti area untuk fountain futsal, wahana kolam luncur, ruang sinema 4D, fasilitas untuk air bilas dikamar mandi serta foodcourt.

Area Fountain Futsal
Area Fountain Futsal - Di area fountain futsal ini terdapat sebuah panggung terbuka berukuran cukup besar yang bisa digunakan untuk berbagai macam acara hiburan, seperti group band yang bermain musik dan menyanyi untuk menghibur para pengunjung.

Untuk Anda yang ingin bermain futsal, disini juga telah disediakan arena futsal. Keunikan futsal disini adalah arena futsalnya yang dilengkapi dengan beberapa titik air mancur yang ada dipermukaan lapangan sehingga sewaktu bermain akan diselingi dengan semprotan air yang datang dari bawah dan cukup keras. Gawangnya pun juga sangat unik, bahannya bukan terbuat dari besi, melainkan terbuat dari semburan-semburan air yang tegak lurus ke atas.

Sinema 4D - Merupakan Sinema 4 dimensi yang pertama di kota Bogor dan yang kedua di Indonesia setelah Dufan Ancol (Dunia Fantasi Ancol). Dengan menggunakan sebuah kacamata khusus, para pengunjung bisa merasakan sensasi tersendiri selama menonton di sinema 4D. Ketika Anda sedang menonton juga dapat merasakan adanya sebuah guncangan di kursi, semburan air, desingan benda yang melintasi antara kaki sampai mencium bau hangus.

Rumah Hantu - Di Rumah Hantu ini terdapat berbagai lorong-lorong dan juga beberapa boneka mekanik yang siap untuk menakut-nakuti para pengunjung, sehingga akan menimbulkan suasana horor.

Foodcourt - Disini terdapat berbagai macam menu makanan yang berasal dari Indonesia sampai menu ala barat. Sambil menikmati hidangan yang ada Anda juga dapat menikmati keindahan pemandangan gunung salak.

Lazy River
Lazy River - Merupakan sebuah kolam arus dengan panjang 400 meter. Di wahana ini para pengunjung bisa duduk untuk bermalas-malasan di atas sebuah ban besar dan akan dibawa hanyut mengelilingi arus kolam, termasuk mengelilingi sebuah Akuarium Raksasa (Giant Aquarium) sepanjang 400 meter yang berada di tengah-tengah kolam. Akuarium Raksasa ini bahannya menggunakan fiber glass yang tembus pandang dan berisi berbagai macam jenis ikan tawar yang tergolong dalam kategori langka yang berasal dari dalam maupun dari luar negeri, seperti tiger fish, palmas, alligator, pangasius albino, arwana irian, ikan pari air tawar dan banyak lagi jenis ikan yang lainnya.

Bird Park - Pengunjung bisa menikmati suasana yang segar sambil mendengarkan kicauan burung yang berasal dari berbagai negara dan juga daerah di Indonesia. Burung-burung tersebut seperti burung bayan, burung merak, burung macau blue, burung merak putih, burung elang, burung garuda, burung flaminggo, burung merak biru, burung kakaktua raja, burung nuri merah, bebek peking dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dry Park - Merupakan sebuah wahana permainan anak-anak. Disini anak-anak bisa melatih dan merangsang syaraf motoriknya dengan cara merangkak, main ayunan, naik tangga, meloncat, mandi bola dan berbagai macam sarana edukasi lainnya yang menyenangkan dan juga bermanfaat untuk kesehatan fisik Anak.

Gazebo & Cabana - Diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin menjaga privasi di tengah ribuan para pengunjung yang datang setiap harinya.

Masih banyak lagi permainan yang lainnya seperti Snow World, Paint Ball, Flying Fox, dan Gokart.

Cinderamata - Terdapat juga kios yang menjual berbagai macam jenis cinderamata yang berlabelkan The Jungle, seperti kaos, gantungan kunci, topi, pulpen, gelas dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk The Jungle Bogor terbaru 2013
Wahana air weekdays Rp. 50.000,- Weekends Rp. 70.000,- dan untuk high season Rp. 85.000,-
Untuk Informasi selengkapnya Anda dapat mengunjungi website Resminya : www.thejungleadventure.com

Subscribe to receive free email updates: