Kepulauan Raja Ampat Salah Satu Pesona Indonesia

Advertisement.
Kepulauan Raja Ampat - yoshiewafa - merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang menjadi populer dan memiliki keindahan yang mempesonakan siapa saja yang berkunjung kesana. Bisa dikatakan ini adalah lokasi wisata yang elite karena letaknya di ujung Indonesia, tepatnya di Merauke. Walaupun begitu tidak menyurutkan calon wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang indah ini.

Kepulauan Raja Ampat adalah rangkaian dari empat gugusan pulau yang letaknya berdekatan dan lokasinya berada di bagian barat Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan pulau ini ada di bawah Kab. Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan wisata bagi para penyelam yang tertarik akan pesona keindahan pemandangan alam bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi bagian dari anggotanya dinamakan sesuai dengan empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.
Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat
Untuk Anda yang ingin berkunjung menuju kepulauan raja ampat ini tidaklah terlalu sulit walau memang harus memakan waktu serta biaya yang cukup besar. Anda dapat menggunakan maskapai penerbangan dari Jakarta menuju ke Sorong via Manado selama 6 jam penerbangan.

Dari Sorong - kota yang cukup besar serta memiliki fasilitas yang lumayan lengkap - untuk dapat menjelajahi Raja Ampat ada dua pilihan, mengikuti tour dengan menggunakan perahu pinisi atau tinggal di resort Papua Diving.

Walaupun kebanyakan dari para wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat saat ini adalah para penyelam, sebenarnya lokasi wisata ini juga menarik untuk turis yang bukan penyelam karena di kepulauan Raja Ampat juga memiliki pantai-pantai yang berpasir putih dan sangat indah, gugusan dari pulau-pulau karst yang mempesona serta flora-fauna unik endemik seperti halnya cendrawasih merah, cendrawasih Wilson, maleo waigeo, beraneka burung kakatua dan juga burung nuri, kuskus waigeo, serta bermacam jenis anggrek.

Subscribe to receive free email updates: