Monumen Bambu Runcing di kota Surabaya

Advertisement.
Monumen Bambu Runcing di kota Surabaya - yoshiewafa - Berkunjung menuju kota Surabaya yang merupakan kota terbesar ke dua di Indonesia untuk urusan bisnis atau sekedar ingin liburan, di kota besar ini Anda bisa menemukan Monumen Bambu. Bambu Runcing merupakan sebuah senjata tradisional yang dahulu kala digunakan oleh para tentara Indonesia untuk berperang melawan Belanda. Tepatnya pada tanggal 10 November 1945, yang sekarang ini dirayakan sebagai Hari Pahlawan Indonesia. Pada masa perang dahulu, bambu dibentuk dengan memiliki ujung yang runcing layaknya sebuah tombak untuk menusuk musuh. Bambu runcing ini sengaja dibuat karena keterbatasnya senjata modern yang ada dan untuk menunjukkan semangat di antara prajurit sebagai warga sipil Indonesia.

Karena hal itulah Monumen Bambu Runcing ini dibangun, dan letaknya berada di jalan Panglima Sudirman. Monumen Bambu Runcing merupakan salah satu ikon pariwisata Surabaya yang masih memiliki hubungan dengan situs sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Monumen ini terdiri dari 5 buah pilar dan mempunyai ketinggian tidak sama dan dibentuk seperti layaknya bambu runcing. Sayangnya, tidak terdapat estimasi yang tepat mengenai tinggi daripada masing-masing pilar. Pada waktu-waktu tertentu, akan ada air yang mengalir keluar dari bambu runcing, layaknya sebuah air mancur. Selain hal itu monumen ini juga dikelilingi oleh taman kecil yang dipenuhi dengan bermacam-macam tanaman hias.
Monumen Bambu Runcing di kota Surabaya
Monumen Bambu Runcing di kota Surabaya
Monumen Bambu Runcing di kota Surabaya
Monumen Bambu Runcing di kota Surabaya
Lokasi Monumen Bambu Runcing ini berada di jantung kota Surabaya, di tengah-tengah keramai lalu lintas jalan Panglima Sudirman. Para pengunjung yang datang ke kota Surabaya akan bisa secara langsung mengenali keberadaan monumen ini waktu sedang melintasinya. Letak Monumen ini juga berada dekat dengan Kebun Binatang Surabaya, Tunjungan Plaza, Surabaya Plaza dan Tugu Pahlawan Surabaya. Anda bisa melewati tempat ini pada waktu sedang berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya yang merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang populer. Jika Anda sedang berkunjung ke Surabaya namun tidak memiliki cukup budget untuk menyewa hotel berbintang, referensi hotel murah di surabaya dapat Anda jadikan pilihan.

Subscribe to receive free email updates: