Indahnya Tempat Wisata Pantai Tikus di Bangka

Advertisement.
Indahnya Tempat Wisata Pantai Tikus di Bangka - yoshiewafa - Masih seputar pantai-pantai di Pulau Bangka nih untuk Anda yang berminat liburan ke Bangka Belitung. Kali ini yoshiewafa akan membahas tentang keindahan alam dari Pantai Tikus yang juga berada di Bangka setelah sebelumnya mengulas Pantai Matras Pantai Terpanjang di Bangka.

Letak dari Pantai Tikus ini ada di antara pantai rebo/pantai rebuk dan pantai tanjung pesona Bangka. Pantai tikus yang ada bangka ini terlihat sangat cantik dan punya keunikan sendiri, uniknya terdapat pada bagian sisi pantai yang berpasir dan berbatu terjal.

Pantai ini letaknya ada di sebelah timur kota sungailiat dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit jika Anda dari pusat kota dan sekitar 45 menit jika Anda dari kota pangkal-pinang ibukota dari Bangka Belitung.

Pantai Tikus Sungailiat Bangka ini merupakan salah satu pantai yang panjang jika dibandingkan dengan pantai - pantai lainnya di sungailiat Bangka.

Karena pantai ini begitu panjang, terkadang masyarakat sekitar menyebut bagian-bagian dari pantai tikus bangka ini dengan sebuah penanda khusus tersendiri seperti pohon mangga, pohon akasia, pantai cinta, pantai vihara dan lain sebagainya.

Di sebut dengan nama pantai tikus karena pantai ini mempunyai banyak sekali jalan setapak atau jalan tikus. Menurut kisahnya, dahulunya jalan ini di buat oleh pencari timah secara gelap untuk jalan membawa timah ke sisi pantai.
Indahnya Tempat Wisata Pantai Tikus di Bangka
Indahnya Tempat Wisata Pantai Tikus di Bangka
Pantai tikus ini lokasinya dekat dengan pantai rebuk, dan kedua pantai ini diapit oleh banyaknya pohon mangga yang juga biasa disebut dengan nama pantai kebun mangga.

Di sebut dengan nama pantai kebun mangga karena memang disini terdapat perkebunan mangga. di bagian kebun mangga sisi dari pantainya adalah tebing berbatu, akan tetapi mempunyai pemandangan yang cantik sekali.

Selain itu para pengunjung juga dapat melihat pantai rebuk dari sisi pantai ini. Pada bagian dari tebing pantai ini juga sangat unik dan terlihat begitu cantik, di sini pengunjung bisa manikmati sisi lain dari pantai tikus dan pantai rebuk.

Pada bagian pantai tikus yang ini juga biasa di sebut dengan nama pantai pohon akasia oleh masyarakat sekitar pantai ini.
Vihara pagoda dekat Pantai Tikus Bangka
Vihara pagoda dekat Pantai Tikus Bangka
Terkadang Pantai Tikus ini juga biasa disebut dengan nama pantai pagoda, di sebut demikian karena memang pada bagian ini ada sebuah pagoda vihara yang sangat besar dan megah sekali.

Lokasi Pagoda ini terdapat di atas bukit pantai tikus, dan dari pagoda ini para pengunjung dapat melihat pemandangan pantai tikus indah menawan dan luas.

Di sisi Pantai Tikus ini juga terdapat tebing batu dengan banyaknya kumpulan bongkahan batu yang tersusun dengan rapi, pasir putih yang luas dan pulau batu kecil-kecil di depan pantainya, sungguh indah sekali.

Pantai yang indah dan cantik merupakan salah satu tempat wisata di Bangka Belitung yang sayang sekali jika Anda lewatkan :). yoshiewafa selamat liburan ke Pantai Tikus di Bangka.

Subscribe to receive free email updates: