Objek Wisata Pantai di Jogja - Pantai Parangtritis

Advertisement.
Objek Wisata Pantai di Jogja - Pantai Parangtritis - yoshiewafa - Beralih dari objek wisata bersejarah yang ada di Yogyakarta sekarang kita menuju wisata pantai jogja yang sudah cukup terkenal yaitu Pantai Parangtritis. Selain sebagai nama dari pantai wisata, Parangtritis juga merupakan nama dari sebuah Desa yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia yang terdapat di kec. Kretek, kab. Bantul.

Desa Parangtritis terletak sekitar 26 km sebelah selatan dari kota Yogyakarta, disini terdapat pantai yang berada di tepi Samudra Hindia. Pantai Parangtritis memiliki keunikan pemandangan yang tidak dimiliki oleh objek wisata yang lainnya, selain ombak yang sangat besar di kawasan ini juga ada gunung-gunung pasir yang berada di sekitar pantai, dan biasa disebut gumuk. Objek wisata Pantai Parangtritis ini sudah dikelola pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, fasilitas yang ada seperti penginapan dan pasar yang menjual souvenir khas Parangtritis.
Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis
Foto Oleh : Wikipedia

Di kawasan Objek wisata Pantai Parangtritis juga ada ATV, kereta kuda dan kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat untuk berjalan-jalan melihat pemandangan pantai. Tidak hanya itu, Parangtritis juga merupakan sebuah tempat untuk olahraga udara/aeromodeling.

Pantai Parangtritis berkaitan dengan legenda Ratu Kidul atau Nyi Roro Kidul. Banyak orang Jawa yang percaya kalau Pantai Parangtritis merupakan sebuah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Waktu matahari sudah mengarah ke barat dan cuaca sangat cerah, adalah saatnya untuk bersenang-senang.

Disini pengunjung dilarang berenang, akan tetapi di objek wisata Pantai Parangtritis tidak kekurangan sarana untuk liburan dan bersenang-senang. Persewaan ATV (All-terrain Vechile) yang berada di pinggir pantai, tarifnya sekitar Rp. 50.000 - 100.000 setiap setengah jam. Motor yang cocok untuk segala medan dan beroda 4 ini dapat membawa Anda untuk melintasi gundukan pasir pantai.

Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates: