Tempat Wisata Di Bali - Sangsit, Sawan, Buleleng

Advertisement.
Tempat Wisata Di Bali - Sangsit, Sawan, Buleleng - setelah menyusuri hutan monyet di Sangeh, sekarang kita akan menyusuri pura lagi seperti sebelumnya adalah Pura Dalem Sangsit, sekarang kita menuju Pura Beji Sangsit yang merupakan salah satu pura di pulau Bali utara yang terkenal dan diperuntukkan bagi Dewi Sri, yang menjadi dewi pertanian dan beras bagi masyarakat Jawa dan Bali. Di pura ini anda dapat melihat perbedaan antara arsitektur pura yang ada di Bali bagian utara dan selatan. Pura yang ada di bagian Bali utara umumnya lebih simetris dengan pengaruh Tiongkok.
Pura Beji Sangsit, Bali
Pura Beji Sangsit, Bali
Pura Beji yang ada di Desa Sangsit terletak di pedalaman Sangsit, sekitar 8 km ke arah sebelah timur dari Kota Singaraja di jalan pantai yang kemudian lanjutkan sekitar 600 meter ke kuil. Pura Beji merupakan sebuah contoh sempurna dari gaya Rococo utara dengan ukiran candi, dengan sudut simetri yang aneh.
Pura Beji Sangsit, Bali
Pura Beji Sangsit, Bali
Pura ini dibangun dengan ukiran batu pasir merah muda yang lembut dan dindingnya dihiasi dengan patung setan, ular dan setan. Di dalam halaman yang besar Anda akan melihat sebuah pohon Kamboja tua. Yang menarik adalah patung kayu dan tahta dewa matahari. Di sana Anda juga dapat menemukan beberapa ukiran dari musisi Belanda yang cukup luar biasa. Biaya masuk adalah dengan cara sumbangan dan ikat pinggang pura tersebut untuk menyewa di pintu masuk.

Hotel Murah di Bali

Subscribe to receive free email updates: