Daftar Tempat Wisata di Pekalongan Jawa Tengah

Advertisement.
Daftar Tempat Wisata di Pekalongan Jawa Tengah - yoshiewafa - Kota Pekalongan merupakan salah satu kota yang terdapat di Propinsi Jawa Tengah. Kota Pekalongan berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Batang di arah timur, serta Kabupaten Pekalongan di bagian selatan dan barat.

Kota ini berada di jalur Pantura yang menghubungkan antara Jakarta - Semarang - Surabaya. Pekalongan berjarak sekitar 101 km menuju arah sebelah barat Semarang, atau sekitar 384 km menuju arah sebelah timur Jakarta. Pekalongan terkenal mendapatkan nama julukan kota batik, karena batik asli asal Pekalongan mempunyai corak yang khas dan variatif. Kota Pekalongan juga mempunyai pelabuhan perikanan yang terbesar di Pulau Jawa.

Pelabuhan ini juga sering menjadi tempat transit dan juga menjadi area pelelangan hasil tangkapan laut oleh para nelayan yang berasal dari berbagai daerah. Selain itu di Kota Pekalongan juga terdapat banyak perusahaan yang mengolah hasil laut, seperti ikan asin, terasi, kerupuk ikan dan sarden baik itu perusahaan berskala besar ataupun hanya industri rumah tangga.
Peta Wisata Pekalongan
Peta Wisata Pekalongan
Berikut ini adalah ulasan dari yoshiewafa tentang Tempat Wisata di Pekalongan yang dapat Anda jadikan Destinasi wisata di Pekalongan, Jawa Tengah, Pulau Jawa, Indonesia.

Air Terjun Cinde - terletak di desa Depok, Kab. Lebak, berjarak sekitar 24 km dari kota Kajen, yang dapat dicapai melewati jalan selama 2 jam dengan hanya berjalan kaki dari desa Depok.

Air terjun Muncar - Memiliki ketinggian sekitar 40 m dan terletak di Desa Air Terjun Muncar, Petungkriyono, 1,5 jam dengan menggunakan sepeda motor dan akan lebih lama jika menggunakan mobil, tergantung dari kondisi jalan.

Area Perkemahan di Pekalongan - Berada di lahan seluas 4 ha dan berlokasi di Dusun Dranan, Desa Yosorejo, Pekalongan, yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, Hall, pos jaga dan juga taman bermain untuk anak-anak.

Ekowisata Petungkriyono - Lokasinya di lereng Gunung Ragajambangan, Sekitar 30 km dari Kota Kajen, udara disini dingin, terdapat sebuah air terjun, bumi perkemahan serta peninggalan sejarah.

Sebuah candi Po Thian - Terletak di JL. Tidak Blimbing. 3-5-7, Thian atau nama Po An Bao An Dian berarti "istana Mustika Keselamatan", didirikan pada tahun 1882.

Asri Linggo - Banjarnegara, dengan pemandian, taman bermain arena, hutan pinus, kebun binatang mini, kolam renang, pondok, dan lingga - yoni.

Museum Batik Nasional - Berlokasi di Jl. Jatayu No 3, memiliki koleksi batik dari Yogyakarta, Surakarta, Cirebon, Pekalongan, Lasem, Rembang, Tuban dan Sidoarjo, beserta batik kuno.

Pantai Depok - Berada di Desa Gurgaon, Kec. Siwalan, dengan taman bermain anak-anak dan tempat penampungan untuk pemandangan pantai dari kejauhan.

Pasir Kencana - Terletak dekat TPI dan Pelabuhan Muara Pekalongan, jaraknya sekitar 4,5 km dari kota Pekalongan, dengan pemandangan matahari terbit dan terbenam, pengunjung bisa menyewa perahu nelayan.

Pantai Slamaran - Lokasinya di Pasir Kencana timur, berjarak sekitar 5 km dari pusat kota, terkenal dengan legenda dari Ratu Pantai Utara Pekalongan, Dewi Lanjar, dengan matahari terbit dan terbenam.

Wonokerto Pantai - Letaknya di desa Wonokerto, berjarak sekitar 5 km dari Jalan Raya Wiradesa, yang merupakan sebuah desa nelayan berada di tepi laut di Dhulkaidah sedekah.

Pasar Grosir Batik Setono - Lokasinya di Jl. Baros Raya, di Jalan Raya Cirebon - Semarang, berjarak sekitar 3 km dari pusat Pekalongan.

Rekreasi Terpadu - Berlokasi di Pekalongan pada sebelah pelabuhan, 4 km dari pusat kota, dengan berbagai macam hiburan seperti akuarium laut dan ikan air tawar, dan taman bermain anak-anak.

Watu Ireng - Lokasinya di desa Lambur, Kandangserang, berjarak sekitar 17 km dari Kota Kajen, batu hitam besar yang berada di dalam batu diperkirakan memiliki gigi berlubang.

Alam Lolong - Terletak di desa Lolong, berjarak sekitar 6 km dari kota Karanganyar, terkenal dengan buah duriannya nya, dan jembatan batu melengkung sepanjang 25 m yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1927.

Alam Rogoselo - Berlokasi di desa Rogoselo, jarak sekitar 14 km dari kota Doro, cagar alam dan patung Baron Sekeber Tomb Wind Up Ki Gede.

Saya kira cukup sekian dulu untuk artikel tempat wisata di pekalongan, untuk tambahannya akan saya Update kembali jika menemukan Informasi yang lebih banyak lagi dan selamat berwisata ke Pekalongan ^_^.

Subscribe to receive free email updates: