Monumen Bandung Lautan Api – Jl. M. Toha

Advertisement.
Monumen Bandung Lautan Api – Jl. M. Toha - yoshiewafa - Merupakan sebuah monumen yang menjadi markah tanah Bandung. Monumen ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter, mempunyai sisi sebanyak 9 bidang. Monumen ini didirikan untuk memperingati hari peristiwa Bandung Lautan Api, dimana waktu itu terjadi pembumihangusan Bandung Selatan yang dipimpin oleh Muhammad Toha.

Letak monumen ini di Tegalega. Monumen ini dibangun untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Sebuah kisah abadi yang terjadi di tahun 1946 pada bulan Maret, kisah nyata tragedi heroik dari rakyat Bandung yang sampai sekarang masih dikenang dan dikenal sebagai Bandung Lautan Api. Daeng Kosasih Ardiwinata, sebagai salah seorang saksi mata sekaligus pahlawan peristiwa Bandung Lautan Api, sebagai bentuk salah satu perjuangan rakyat Indonesia untuk melawan penjajahan.
Monumen Bandung Lautan Api
Foto oleh : roberni.com
Monumen ini lokasinya di tengah-tengah kota yaitu terdapat di kawasan Lapangan Tegallega. Monumen ini merupakan salah satu monumen yang terkenal di Bandung.

Monumen ini menjadi sebuah pusat perhatian setiap tanggal 23 Maret ketika mengenang peristiwa Bandung Lautan Api. Monumen Bandung Lautan Api ini termasuk salah satu tempat wisata di Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia yang bisa Anda jadikan salah satu destinasi wisata Bandung.

Subscribe to receive free email updates: