Fakta Tentang Wisata dan Layanan Transportasi di Indonesia

Advertisement.
Fakta Tentang Wisata dan Layanan Transportasi di Indonesia - Tidak kalah menariknya di Sebuah perjalanan pasti akan menguras tenaga dan biaya, saya sangat menyukai tempat wisata di Indonesia dan lebih menghargai wisata lokal. Jangan salah, Wisata Indonesia juga engan tempat wisata luar negeri lho, nyatanya banyak sekali turis asing yang berkunjung ke Indonesia untuk menghabiskan waktu libur mereka. Lalu untuk apa menghamburkan biaya mahal-mahal ke luar negeri sedangkan di negeri kita banyak tempat wisata yang mengagumkan?

Indonesia adalah sebuah negara yang terdiri dari kepulauan dan merupakan sebuah negara kepulauan yang terbesar di dunia, Indonesia mempunyai lebih dari 135.000 pulau. Banyak sekali keindahan yang dimiliki Indonesia seperti halnya hamparan bukit hijau yang menjulang tinggi dengan rentang vulkanik yang sangat eksotis. Tidak salah kalau tempat tempat wisata di Indonesia sering dikunjungi oleh para wisatawan baik itu lokal maupun asing.

Para wisatawan ini berkunjung dengan menggunakan berbagai moda transportasi, seperti pesawat, bis, kereta, kapal laut, ataupun kendaraan pribadi. Dari beberapa moda transportasi tersebut, mayoritas orang saat ini lebih condong kepada transportasi pesawat. Kenapa? Karena pesawat ini memang memiliki banyak kelebihan dari segi waktu yang jauh lebih cepat, keamanannya, dan harganya pun terkadang bisa lebih murah dibandingkan dengan menggunakan transportasi lain. Hal ini juga diperkuat dengan adanya metode terbaru dalam memesan tiket pesawat, dimana para wisatawan dapat melakukan pemesanan tiket pesawat melalui dunia online. Ya, sekarang ini mulai banyak tumbuh travel agen online di Indonesia, seperti Traveloka.com, Tiket, atau Wego. Dengan adanya mereka, maka konsumen mempunyai pilihan dan tawaran berupa kemudahan prosedur dalam memesan tiket pesawat.
Alat Transportasi
Ilustrasi : Alat Transportasi
Foto Oleh : fadhilza.com
Apa sih yang ditawarkan layanan online ini? Apakah mereka memang memiliki nilai lebih dibandingkan dengan layanan lainnya? Sebenarnya, inti layanan mereka ini sama, yaitu memberikan informasi harga dan pemesanan tiket pesawat. Namun, nilai tambahnya ada dikonsep yang cenderung memberikan informasi harga tiket dari berbagai maskapai di Indonesia dalam satu tempat. Hal ini tentu berguna bagi anda yang ingin mencari, membandingkan dan mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah, dengan kata lain konsep travel agen online dapat lebih menghemat waktu anda dalam melakukan pencarian informasi.

Kedua, konsep travel agen online ini umumnya menitikberatkan kepada pemesanan tiket pesawat secara instan dan sesederhana mungkin. Prosedur yang mereka tawarkan umumnya jauh lebih sederhana dibandingkan dengan pemesanan di dunia nyata. Dan yang ketiga, anda dapat melakukan transaksi kapanpun dan darimanapun, tanpa harus pergi ke suatu tempat. Jadi layanan mereka ini lebih menitikberatkan pada pelayanan yang cepat, praktis dan tidak merepotkan konsumennya sehingga tidak heran jika saat ini mereka dapat tumbuh dengan cepat dan mendapatkan posisi yang baik dimata para traveller Indonesia.

Dengan adanya layanan seperti ini, maka anda dapat berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit di Indonesia. Lalu apa saja tempat favorit yang bisa dikunjungi? Salah satu yang terkenal adalah wisata pantai yang memang menjadi daya tarik utama di Indonesia. Selain itu, wisata sejarahnya juga bisa menjadi pertimbangan anda, karena Negara ini sudah dikaruniai kekayaan alam dan budayanya yang sangat menarik. Indonesia memiliki banyak peninggalan sejarah, contohnya Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan candi Borobudur dan Candi Prambanan. Borobudur ini telah diakui sebagai salah satu keajaiban kuno di dunia sedangkan Candi Prambanan memiliki keindahan dari segi desainnya yang mengagumkan. Atau mungkin Anda ingin berkunjung ke pulau Bali atau Lombok yang terkenal karena memiliki pantai yang besar dan indah, serta gunung berapinya yang menjulang tinggi.

Bali ini sudah sangat terkenal akan keindahan alam dan tempat wisatanya, dua diantaranya adalah pantai Kuta yang juga disebut dengan nama Pantai Matahari Terbenam (Sunset Beach) dan lawannya adalah Pantai Sanur yang terkenal dengan nama Pantai Matahari Terbit (Sunrise Beach). Dipulau Bali ini, anda juga dapat mengunjungi Ubud yang merupakan salah satu tempat wisata di bali yang kaya akan budaya Indonesia. Jika anda pecinta alam atau olahraga air, maka anda dapat mencoba wahana air seperti jet ski, scuba diving, snorkeling dan sebagainya.

Sarana transportasi ke pulau Bali inipun sangat mudah, anda bisa menggunakan layanan pesawat, bis, ataupun kapal laut. Dulu, saya pernah menggunakan transportasi bis yang ternyata memakan waktu hampir 3 hari untuk sampai ketempat tujuan dari Jakarta. Perjalanannya memang melelahkan, tetapi sangat seru dan menjadi kenangan yang tidak terlupakan karena liburannya bersama dengan teman-teman. Namun, untuk saat ini ditengah tingginya tingkat kesibukan rutin, maka tiap orang pasti membutuhkan liburan diwaktu-waktu tertentu. Tetapi karena tidak banyaknya waktu yang tersedia, maka mayoritas traveller memilih transportasi pesawat untuk lebih menghemat waktu perjalanan. Apalagi pulau ini sudah sangat terkenal sehingga banyak maskapai yang membuat rute penerbangan ke Bali secara rutin, dan tentunya sangat memudahkan para wisatawan. Selain itu, karena tingginya tingkat persaingan antar pihak maskapai yang memiliki rute ke Bali, maka mereka berusaha menarik minat konsumennya dengan menawarkan harga promo pada waktu tertentu, salah satunya adalah penawaran tiket promo dari Sriwijaya Air yang dikeluarkan secara rutin.

Untuk mengetahui promo terbaru ini anda dapat mengecek website maskapai secara rutin, atau untuk lebih mudahnya anda sebaiknya bergabung menjadi anggota di website travel agen. Salah satunya pihak Traveloka yang selalu memberikan update promo terbaru dari berbagai maskapai kepada konsumennya. Info ini umumnya diberitahukan ke email yang anda daftarkan, tapi kalau anda jarang membukanya, maka tidak perlu khawatir karena mereka juga akan mengumumkannya via social media Facebook dan Twitter secara rutin. Jadi anda hanya perlu terhubung dengan akun Traveloka untuk mendapatkan notifikasi promo terbaru dengan cepat dari gadget anda.

Kesimpulannya, Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam dan budayanya. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi setiap saat baik yang sudah terkenal atau bahkan tempat yang belum terekspos sama sekali. Terlebih saat ini sudah dipermudah dengan adanya berbagai moda transportasi berikut layanan pemesanan tiketnya, sehingga masyarakat bebas dan memiliki pilihan untuk menggunakan jasa yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sebagai penutup saya ingin berbagi tips bagi anda yang mau liburan, yaitu perencanaan. Jadi sebelum anda memutuskan untuk berlibur, ada baiknya membuat perencanaan dengan matang mulai dari waktu yang anda miliki, tempat yang dituju, jenis transportasi yang akan digunakan, dan akomodasinya. Hal ini akan membantu anda dalam menghitung total biaya yang dibutuhkan dan liburan andapun akan lebih menyenangkan dan sesuai dengan ekspektasi anda. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: