Menikmati Indahnya Pantai Pangandaran

Advertisement.
Menikmati Indahnya Pantai Pangandaran bersama dengan keluarga ataupun rombongan wisata Anda pasti akan sangat menyenangkan sekali menghabiskan waktu liburan bersama-sama. Pantai Pangandaran ini adalah objek wisata yang menjadi andalan dari Kabupaten Pangandaran yang dahulunya pernah menjadi bagian dari Kabupaten Ciamis dan sekarang menjadi Kabupaten sendiri karena adanya pemekaran.

Pantai Pangandaran ini sudah sangat terkenal sekali karena Pantai ini telah dinobatkan sebagai pantai terbaik yang ada di Pulau Jawa menurut AsiaRooms. Lokasi tepatnya berada di Desa Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Pantai ini memiliki banyak sekali keistimewaan yang mengagumkan, tidak hanya sekedar indah. Disini Anda bisa melihat matahari terbit dan matahari tenggelam dari Pantai Timur serta Pantai Barat pada hari yang sama. Pantai ini juga landai dan memiliki air yang jernih serta memiliki jarak antara pasang dan surut yang relatif lama, hal ini memungkinkan siapapun yang ingin berenang dengan relatif aman.
Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran
Tidak hanya itu, disini juga terdapat pantai yang memiliki hamparan pasir putih. Mempunyai tim penyelamat pantai wisata Pangandaran. Jalan tikungan yang sudah beraspal mulus dengan penerangan jalan yang sangat memadai. Terdapat juga taman laut dengan banyak ikan dan kehidupan dalam laut yang begitu mempesona. Disini juga terdapat Gua peninggalan Jepang pada Perang Dunia II.
Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran
Foto oleh : datakesra.menkokesra.go.id
Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran
Foto Oleh : andyaning.com
Event wisata yang sudah biasa digelar adalah seperti :

Hajat Laut, yaitu sebuah upacara yang dilakukan oleh para nelayan yang berada di Pangandaran sebagai wujud dari rasa terima kasih mereka kepada Tuhan YME dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini sudah biasa dilaksanakan pada setiap bulan Muharam, dengan mengambil lokasi di Pantai Timur Pangandaran.

Festival Layang-layang berkelas Internasional (Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai macam kegiatan pendukungnya yang dapat disaksikan pada waktu bulan Juni atau Juli.

Sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa sudah pasti Pantai Pangandaran ini juga memiliki berbagai fasilitas dan akomodasi wisata yang sangat mendukung sekali seperti :

Beberapa Fasilitas Umum yang dimiliki Pantai Pangandaran :
  1. Lapangan parkir yang cukup luas
  2. Pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer
  3. Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata
  4. Bumi perkemahan
  5. Sepeda dan ban renang sewaan
  6. Parasailing dan jetski
  7. Waterboom
Beberapa Hotel, penginapan, restoran, pondok wisata dengan tarif yang bervariasi :
  1. Surya Kencana Seaside Hotel Pangandaran
  2. Hotel Laut Biru
  3. Pantai Indah Resort & Hotel Pangandaran
  4. Sunrise Beach Pangandaran Hotel
  5. Surya Pesona Beach Hotel Pangandaran
  6. PURI RENGGANIS
  7. Mustika Ratu Hotel
  8. Century Hotel
Untuk yang ingin Mencapai Pantai Pangandaran dapat menggunakan dua jalur :

Jalur Darat dapat Menggunakan Bus
  1. Bus Jurusan Bandung - Tasikmalaya - Banjar - Pengandaran
  2. Jakarta Bus Jurusan Kp.Rambutan - Pangandaran
  3. Bus Yogyakarta - Cilacap - Kalipucang - Pangandaran
Jalur Udara Menggunakan Pesawat Susi Air
  1. Bandung Bandara Husen Sastranegara - Pangandaran Bandara Nusawiru
  2. Jakarta Bandara Halim Perdanakusuma - Pangandaran Bandara Nusawiru
Nah menarik sekali bukan, untuk Anda pecinta wisata alam terutama Pantai, wajib mengunjungi pantai terindah di Pulau Jawa ini yang lokasinya berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Banyak juga yang menawarkan paket wisata untuk menuju Pantai Pangandaran yang menawarkan banyak sekali kemudahan untuk Anda yang ingin berwisata. Materi referensi id.wikipedia.org dan yoshiewafa. Selamat Liburan!!

Subscribe to receive free email updates: