Obyek Wisata Alam Curug Putri - Brebes - Tegal

Advertisement.
Obyek Wisata Alam Curug Putri - Brebes - Tegal - yoshiewafa - Suka dengan tempat wisata alam? Terutama untuk Anda yang suka dengan keindahan Air Terjun, curug Putri bisa Anda jadikan tujuan wisata alam. Sebelumnya Curug Putri mempunyai dua pancuran air terjun dan sering disebut curug kembar. Namun seiring waktu berjalan, debit air menjadi semakin kecil sehingga sekarang hanya sisa satu air terjun saja. Curug Putri memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dihiasi tebing batu yang berada sisi-sisinya membentuk sebuah ukiran alami.

Lokasi Curug Putri Terletak di Dukuh Padanama, Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Propinsi Jawa Tengah. Bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan jika dari pertigaan Kalisalak Desa Benda pada ruas jalan utama Tegal-Purwokerto.

Curug putri masih termasuk dalam kategori tempat wisata di Tegal dan sekitarnya karena lokasinya yang tidak jauh dari kota Tegal. Di kota Tegal, Anda juga bisa mampir ke Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark dan Pantai Alam Indah untuk menghabiskan waktu liburan.

Sesampainya di Desa Mendala, perjalanan bisa Anda lanjutkan menuju Dukuh Padanama. Akses jalan untuk menuju lokasi Curug Putri memang terbilang cukup sulit. Selain jalannya masih belum diaspal, kendaraan Anda bawa hanya bisa sampai di pertengahan Dukuh Padanama saja. Sisanya Anda harus menempuhnya dengan berjalan kaki dan menyusuri pematang sawah serta melewati jalan setapak yang jaraknya sekitar 500 meter. Medan perjalanan juga terbilang cukup berat, karena Anda harus melalui tebing cukup terjal.

Untuk Anda yang menggunakan kendaraan umum, jika berasal dari arah Purwokerto menuju ke Tegal bisa turun di pertigaan Kaligadung atau di POM Bensin Sakalibel. Sebaiknya Anda bertanya pada tukang ojek atau pada petugas POM, mengenai arah menuju Curug Putri (Sirampog). Setelah Anda menempuh sekitar setengah jam perjalanan, Anda akan sampai di Perempatan Sirampog.

Selanjutnya di Perempatan ini bisa mengambil arah ke utara menuju Dukuh Padanama. Di lokasi itu, warga sekitar akan dengan senang hati memberi petunjuk kepada Anda untuk sampai di lokasi wisata Curug Putri. Sumber yoshiewafa.blogspot.com dari : sites.google.com

Subscribe to receive free email updates: