Pantai Samas di Jogja / Yogyakarta

Advertisement.
Pantai Samas di Jogja / Yogyakarta - yoshiewafaPantai Samas berada di Desa Srigading, sekitar 24 km dari arah selatan Yogyakarta. Pantai Samas sudah terkenal dengan ombaknya yang besar, sungai dan danau air tawar yang terbentuk menjadi telaga. Telaga-telaga itu digunakan untuk pengembangan ikan, penyu dan udang galah dan juga sebagai lokasi pemancingan oleh Dinas Perikanan Propinsi DIY.

Di kawasan Pantai Samas ini sering diselenggarakan ritual keagamaan oleh masyarakat Yogyakarta seperti Upacara Kirab Tumuruning Maheso Suro dan juga Labuhan Sedekah Laut. Pantai Samas ini berbatasan dengan Pantai Patehan di sebelah barat dan Pantai Parangtritis di sebelah timur. Selain terkenal dengan ombaknya yang besar, Pantai Samas juga terkenal memiliki angin laut yang kencang serta bibir pantai yang curam dan pantainya yang mempunyai pasir putih.
Pantai Samas Jogja / Yogyakarta
Pantai Samas Jogja / Yogyakarta
Foto Oleh : Wikipedia

Hamparan dari pasir putih Pantai Samas sering digunakan tempat bertelur sejumlah penyu langka seperti Penyu Hijau, Penyu Sisik, Penyu Blimbing, dan Penyu Lekang.











Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates: