Curug Cilember Bogor Sebuah Air Terjun yang Indah

Advertisement.
Curug Cilember Bogor Sebuah Air Terjun yang Indah - yoshiewafa - Salah satu wisata bogor yang indah dan tidak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Curug Cilember yang mempunyai tujuh air terjun pada lokasi yang berbeda-beda, dan air terjun tertinggi mencapai 40 meter. Semakin kecil nominal angkanya, maka semakin tinggi pula letak air terjun tersebut. Namun curug yang paling banyak dan sering dikunjungi adalah curug yang ketujuh, karena ada yang meyakini bahwa curug ini konon katanya memiliki khasiat sebagai obat awet muda, mempercepat agar dapat jodoh serta dapat menyembuhkan penyakit.

Curug Cilember terletak dalam sebuah kawasan Wana Wisata Curug Cilember yang berada di ketinggian 800-900 mdpl dengan memiliki suhu berkisar antara 18-23 C. Luas wilayah ini sekitar 5,9 hektar yang didominasi dengan perbukitan dan hamparan tanaman pinus merkusi. Curug Cilember ini berada di bawah naungan Perum Perhutani Unit III yang bekerja sama dengan PHBM Jawa Barat.

Lokasi Curug Cilember berada di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Jaraknya sekitar 20 km dan sekitar 1,5 jam jika dari kota Bogor. Jalan untuk dapat mencapai curug ini ada di dekat Pasar Cisarua atau gerbang Desa Cilember di samping rumah makan padang jika dari arah jalan raya Bogor - Puncak. Atau Anda juga dapat masuk melewati Taman Matahari. Kondisi jalan untuk menuju lokasi seperti pada umumnya baik dan sudah beraspal serta dapat dilewati berbagai macam jenis kendaraan, namun jalan berliku dan sempit sehingga jika ada 2 mobil yang berpapasan akan cukup sulit untuk melewatinya.  Jarak dari jalan raya sampai ke pintu gerbang curug ini berjarak sekitar 3 km. Sarana transportasi umum yang tersedia hanya angkutan ojek yang berada di jalan masuk di pinggir jalan raya Bogor - Puncak.

Harga Tiket masuk ke Curug Cilember adalah Rp 6.000,-. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, ada tiket tambahan yang harus Anda beli adalah Rp 8.000,- untuk mobil dan Rp 4.000,- untuk motor.

Informasi :

Jl. Cisarua Puncak Km 10
Desa Cilember
Kecamatan Cisarua
Puncak, Jawa Barat
Telp: (0251) 258 890
Curug Cilember Bogor
Curug Cilember Bogor
Curug Cilember Bogor
Curug Cilember Bogor
Curug Cilember Bogor
Curug Cilember Bogor
Untuk Informasi lebih lengkapnya tentang Curug Cilember dapat Anda baca di sumber : sites.google.com

Subscribe to receive free email updates: