Indahnya Tempat Wisata di Puncak Bogor

Advertisement.
Indahnya Tempat Wisata di Puncak Bogor - yoshiewafa - Puncak merupakan Salah satu tempat wisata di bogor yang wajib di kunjungi ketika berwisata di Jawa Barat dan Sekitarnya, karena Wisata Puncak Bogor ini memiliki keindahan panorama alam yang sangat cantik sekali. Banyak orang DKI Jakarta atau Kota Bandung suka berwisata di Puncak yang sudah sangat terkenal memiliki pesona yang memukau.

Puncak sudah menjadi tempat wisata menarik di bogor sejak dulu, Puncak juga menjadi tempat istirahat untuk kebanyakan warga DKI Jakarta yang letih dengan banyaknya aktivitas dan kesibukan pekerjaan di kota. Puncak merupakan nama kawasan wisata pegunungan yang berada di antara wilayah Kab. Bogor dan Kab. Cianjur. Kawasan Wisata Puncak ini sudah sangat terkenal sampai mancanegara.

Perkebunan teh yang ada di kawasan wisata ini dulunya dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda, dan sekarang Perkebunan Teh ini sudah menjadi milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Keindahan yang dimiliki daerah ini dapat membuat Presiden Soekarno terpikat oleh kencantikannya, kemudian beliau mendirikan sebuah restoran yang dinamakan Restoran Riung Gunung untuk menikmati suasana keindahan alam yang ada di Puncak.
Wisata Puncak kota Bogor
Wisata Puncak kota Bogor

Di Kawasan Puncak juga terdapat tempat rekreasi dan agrowisata yang sangat indah, seperti Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole atau Paralayang. Di daerah Puncak ini juga terdapat berbagai macam tempat wisata menarik lainnya seperti Kebun Bunga, Taman Safari, dan sebuah Masjid yang indah yang memiliki arsitektur sederhana yang khas yaitu Masjid Atta'awun. Di Kawasan wisata Puncak juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dibangun oleh warga sekitar sebagai salah satu fasilitas untuk para pengunjung beristirahat.

Daya tarik yang dimiliki wisata Puncak di Bogor memang sangat memikat. Terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang untuk berwisata di Puncak. Bahkan para Turis yang datang berkunjung sampai rela menunggu lancarnya arus lalu lintas demi untuk menikmati suasana keindahan di kawasan Puncak. Tidak sedikit turis asing yang berkunjung dan berminat unuk berwisata di Puncak.

Menteri Kebudayaan Korea Utara, Kang Nung Su juga pernah datang berkunjung ke Puncak. Mereka mengunjungi Taman Safari Indonesia Cisarua. Ketika Kang Nung Su berkunjung didampingi oleh Park Jong Uk yang menjabat sebagai Wakil RRDK (Direktur Sekretariat Komisi Penerangan), dan juga dua orang staf peneliti RRDK (Sekretariat Komisi Penerangan), Chong Gyong, dan Kim Hak Chol, dan bersama perwakilan dari Kantor Menteri Departemen Kominfo (Komunikasi dan Informatika).

Taman Safari Cisarua hanya salah satu tempat wisata yang terkenal di kawasan Puncak dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Puncak.

Berikut ini adalah Daftar Objek wisata di Puncak Bogor, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia.

Wisata Telaga Warna
Telaga Warna. Terletak di Desa Tugu Utara Kec. Cisarua, jarak sekitar 39 km dari Bogor. Tempat ini dikelola oleh BKSDA. Fasilitas yang ada seperti : Toilet, Loket Karcis, Shelter, Menara Pengintai, Pos Jaga, Pondok Kerja, Jalan Setapak.
Wisata Taman Riung Gunung. Taman Riung Gunung. Terletak di Desa Tugu Selatan Kec. Cisarua, Jarak sekitar 24 km dari Bogor. Tempat ini dikelola oleh Pemda Kab. Bogor (Disbudpar). Fasilitas : Gazebo, Mushola, Toilet, Cafe Taman, Area anak, Teropong Panoramic.Wisata Curug CilemberCurug Cilember. Terletak di Kec. Megamendung, Jarak sekitar 19 km dari Bogor. Tempat ini dikelola KBM WBU Perhutani, Fasilitas : Parkir, Villa, Toilet, Shelter, Mushola, Areal Makam Mbah Jaya, Ruang Informasi, Taman Kupu-kupu, Air Terjun.

Wana Wisata Citamiang
Wana Wisata Citamiang terletak di Desa Tugu Selatan Kec. Cisarua , Jarak sekitar 27,5 km dari bogor Tempat ini dikelola oleh Perhutani KPH Bogor. Fasilitas yang ada : Areal Kemping, Toilet,  Outt Door Fixed,  Musholla,  Shelter, Jalur Tracking, Aula.
Wana Wisata Curug Panjang
Wana Wisata Curug Panjang terletak di Desa Megamendung, Kec. Megamendung, Jarak sekitar 20 km dari Bogor Tempat ini dikelola oleh Perhutani KPH Bogor. Fasilitas yang ada : Loket Karcis, Shelter, Toilet, Jalur Tracking,,  Musholla, Areal  Kemping, Air Terjun.
Wana Wisata Pancawati
Wana Wisata Pancawati terletak di Desa Pancawati Kec. Caringin, Jarak sekitar 12 km dari Bogor Tempat ini dikelola oleh Perhutani KPH Bogor Fasilitas yang ada : Areal Kemping, Joging Track, Hutan Pinus.
Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari terletak di Jl. Megamendung No.37, Cipayung Jarak sekitar 24 km dari Bogor. Tempat ini dikelola oleh perusahaan Swasta. Fasilitas : Aula, Kolam renang, Rope Game, Jogging track, Pemancingan, Off Road (bike), Kolam Pembenihan,  Lap. Basket, Agrowisata, Areal Kemping, WanaWisata.
Curug Kembar
Curug Kembar terletak di Desa Batulayang Kec.Cisarua, Jarak sekitar 26 km dari Bogor Tempat ini dikelola oleh Perhutani KPH Bogor. Fasilitas yang ada : Toilet, Areal Kemping, Parkir, Jalur Tracking, Pintu Gerbang, Shelter, Air Terjun.
Wana Wisata Alam Cisarua terletak di Desa Tugu Utara Kec. Cisarua, Jarak sekitar 26 km dari Bogor Tempat ini dikelola oleh Perhutani KPH Bogor. Fasilitas yang ada : Toilet, Areal Kemping , Parkir, Jalur Tracking, Pintu Gerbang, Shelter, Air Terjun.
Wisata Agro Gunung Mas
Wisata Agro Gunung Mas terletak di Jl. Raya Puncak KM 87 Desa Tugu Cisarua Jarak sekitar 25 km dari Bogor. Tempat ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII. Fasilitas : Toilet, Teh Walk, Areal  Parkir, Pabrik Tea, Berkuda, Musholla, Penginapan, Perkebunan Tea, Makam Tentara Jerman.

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPKW) WW Bodogol terletak di Babakan Kencana 35, Lido-Cigombong Bogor Jarak sekitar 31 km dari Bogor Tempat ini dikelola oleh Menteri Kehutanan. Fasilitas : Jungle Treaking, Water Fall Track Gazebo, Jembatan Gantung.

Taman Safari
Taman Safari terletak di Jl. Raya Puncak No.601 Cisarua I Tempat ini dikelola oleh Yayasan Safari Indonesia. Fasilitas yang ada : Areal Parkir, Toilet, Restoran, Wahana Permainan, Menunggang kuda, Musholla, Baby zoo, Shuttle car, Caravan.
Taman Rekreasi Lido
Taman Rekreasi Lido terletak di Desa Wates Jaya Kec. Cijeruk,Cigombong  Jarak sekitar 20 km dari Bogor. Tempat ini dikelola oleh PT. Lido Sarana Prima. Fasilitas yang ada : Danau rekreasi, Musholla, Perahu bebek, Toilet, Panggung pertunjukan,, Restorant, Kolam Renang, Rakit Bambu, Area Bermain.
Wisata Agro Kapol
Wisata Agro Kapol terletak di Desa Pasir Jaya Kec. Cijeruk, Cigombong Jarak sekitar 25 km dari Bogor. Tempat ini dikelola oleh PT. Kapol. Fasilitas yang ada : Kebun Sayuran, Kebun Strawberry.
Wisata Kampung Bambu
Wisata Desa Kampung Bambu terletak di Kec Cijeruk, Cigomong Jarak sekitar 21 km dari Bogor. Fasilitas yang ada : Wisata Desa, Areal bermain, Villa.
Taman Bunga Melrimba terletak di Kec. Cisarua, Jarak sekitar 40 km dari Bogor. Tempat ini dikelola oleh PT. Melrimba Sentra Agroma. Fasilitas yang ada : Restorant, Toilet, Factory Outlet , Showroom bunga, Rumah Kaca, Taman Bermain anak, Areal Parkir, Taman Bunga.
Wisata Warso Farm
Warso Farm terletak di Desa Cipelang, Kec, Cijeruk Jarak sekitar 17 km dari Bogor. Tempat ini dikelola oleh H. Soewarso. Fsilitas yang ada : Areal Parkir, Mushola, Taman Bermain Anak, Saung Istirahat, Bale Fahmi, Kebun durian,  Balai, bibit.


Demikianlah keindahan alam serta tempat rekreasi untuk liburan di Bogor dan juga merupakan tempat wisata bogor yang menarik tepatnya di kawasan Wisata Puncak yang sangat eksotis dan menawan hati.

Subscribe to receive free email updates: