Pantai Ngrenehan di Gunungkidul, Jogja

Advertisement.
Pantai Ngrenehan di Gunungkidul, Jogja - yoshiewafa - Pantai ini juga merupakan salah satu dari puluhan obyek wisata pantai yang membentang di sepanjang pesisir selatan Yogyakarta. Walaupun pantai ini tidak terlalu terkenal seperti wisata pantai lainnya, seperti Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Kukup, atau Pantai Sadeng, Namun di Pantai Ngrenehan terdapat beragam macam menu wisata pantai yang cukup banyak dan menarik.

Salah satu hal yang menarik di Pantai Ngrenehan dapat dilihat dari indahnya gugusan batu karang yang berada di mulut teluk, hamparan dari pantai pasir putih, suara hempasan ombak laut selatan di dinding perbukitan batu karang, berbagai macam sajian kuliner sea food yang masih segar, sampai pemandangan aktivitas nelayan yang ada di sekitar kawasan pantai.

Lokasi Pantai Ngrenehan secara administratif masih termasuk dalam wilayah Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia.

Akses menuju Pantai Ngrenehan yang berada kurang lebih sekitar 30 km Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, atau berjarak sekitar 60 km sebelah selatan dari Kota Yogyakarta. Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa melewati dua jalur utama.
Jalur pertama : Yogyakarta - Gading - Playen - Trowono - Pantai Ngrenehan.
Jalur kedua : Yogyakarta - Kota Wonosari - Paliyan - Trowono - Pantai Ngrenehan.
Kedua jalur ini adalah jalur utama yang biasa digunakan wisatawan ataupun masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan pantai.

Transportasi yang bisa Anda gunakan untuk dapat mencapai Pantai Ngrenehan adalah menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, terutama kendaraan yang beroda empat, maka Anda hanya akan diantar sampai di Trowono. Kemudian dari Trowono untuk menuju lokasi pantai Anda harus menggunakan jasa ojek karena belum tersedia kendaraan umum beroda empat untuk jalur ini.

Harga tiket masuk ke Pantai Ngrenehan kurang lebih sekitar Rp 3.000. Harga tiket ini sudah termasuk biaya untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Ngobaran karena satu jalan dengan Pantai Ngrenehan. Jadi, dengan hanya membayar Rp 3.000, wisatawan sudah bisa menikamati pesona alam dari ke dua kawasan pantai sekaligus.
Pantai Ngrenehan di Gunungkidul
Pantai Ngrenehan di Gunungkidul
Foto oleh : pantai.org

Hotel murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates: