Tempat Rekreasi Anak di Jakarta dan Sekitarnya

Advertisement.
Tempat Rekreasi Anak di Jakarta dan Sekitarnya - Liburan ke jakarta sangat tepat bagi Anda yang menyukai keramaian kota atau belum pernah berlibur ke jakarta, bisa juga untuk orang jakarta yang tidak memiliki banyak waktu untuk liburan ke luar negeri dan untuk siapa saja yang ingin berwisata ke jakarta yang merupakan ibukota negara Indonesia dan sebuah kota Metropolitan nomor satu di Indonesia. Kebanyakan orang Jakarta mungkin akan lebih suka untuk liburan ke Bandung atau ke Bogor karena merasa bosan 0dengan kemacetan yang seringkali terjadi di Jakarta. Namun jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk liburan ke luar kota? ini adalah tempat rekreasi anak di Jakarta dari sekian banyaknya wisata Jakarta :
Rekreasi anak di jakarta
Rekreasi anak di jakarta
Foto Oleh : travel.detik.com

1. Ancol Jakarta Bay City.
Di kawasan Ancol terdapat Pantai sepanjang 2 km yang mempunyai nama yang berbeda. Seperti pantai Danau, pantai Festival, pantai Timur, pantai Molek serta pantai Carnaval. Di lokasi pantai Festival, Anda bisa mengajak bayi atau balita Anda untuk duduk nyaman sambil memandang laut lepas. Atau bisa juga mengajaknya untuk naik perahu, tapi jangan lupa untuk menggunakan baju hangat. Di perahu, bayi atau balita Anda bisa mendengarkan ombak air laut.
Lokasi: Kawasan Ancol, Jakarta Utara. (www.ancol.com)

2. Alam Sutera Family Park.
Di dalam area wisata ini, Anda tidak akan merasakan teriknya sinar matahari seperti di luar. Dalam kawasan bermain yang luas ini ada sudut tempat untuk bermain anak yang dinamakan Kampung Maen. Anak-anak akan sangat menyukai permainan di dalam kolam air. Ada sebuah kolam yang penuh mainan, kolam perosotan serta kolam arus. Anda tidak perlu takut jika mengajak bayi atau balita untuk bermain dalam kolam-kolam ini karena kolam ini terbilang sangat dangkal, dan memang dirancang untuk anak-anak mulai dari usia 1 tahun.
Lokasi : Komplek Perumahan Alam Sutera, Serpong, Tangerang. (www.alam-suter.com)

3. Ocean Park Water Adventure.
Jika Anda menyukai petualangan air dan ingin anak Anda juga menyukainya, ajak anak Anda untuk bermain air di Kiddie Pool. Disini terdapat berbagai ukuran kolam untuk anak usia 2-3 tahun, 3-7 tahun dan 7-12 tahun. Di kawasan wisata ini Anda hanya diperbolehkan membawa minuman, karena dalam area ini ada lebih dari 10 restoran, makanan untuk anak Anda atau baby food yang Anda bawa lebih baik ditinggal di dalam mobil. Disini juga tersedia loker untuk penyimpanan barang dengan menggunakan token sebagai alat kunci pembuka seharga Rp 5000 untuk satu kali buka. Usahakan untuk tidak menutup dan membuka loker berkali-kali, kerana Anda juga harus membeli token berkali-kali pula untuk itu.
Lokasi: Kawasa SBD, BSD City Serpong-Tangerang.

4. Circuz Town.
Tempat rekreasi ini berada di dalam mall, lokasi wisata ini menyediakan banyak permainan yang bisa dinikmati bayi atau balita dengan pengawasan Anda, seperti komidi putar dan kereta. Suasananya cukup bersahabat dan tidak bising. Ketika bunda menemani sang buah hati, ayah dapat menunggu di tempat nyaman sambil menyiapkan makan atau minuman untuk anak tersayang.
Lokasi: Pondok IndahMall 2, Jakarta dan Mall Taman Anggrek Jakarta, Sumarecon Mall Serpong-Tangerang.

5. Taman Margasatwa Ragunan.
Lebih terkenal dengan nama Kebun Binatang Ragunan, sekarang sudah berubah jadi sebuah lingkungan nyaman yang dilengkapi dengan taman bunga. Ajak anak-anak Anda sewaktu pagi hari, sejak udara mulai terasa sejuk karena disini terdapat phon-pohon tinggi sehingga membuat lingkungannya teduh. Ketika siang hari pun terik matahari tidak akan terasa begitu menyengat. Ajak balita Anda untuk melihat kudanil yang sedang gosok gigi, atau menunggangi gajah. Jika telah merasa lelah untuk berjalan, disini tersedia kereta mini yang dapat membawa Anda untuk berkeliling di area ini dengan harga karcis sebesar Rp 5.000.
Lokasi: Jl.Harsono RM No.1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (www.jakarta.go.id/ragunan/zoo).

6. Tanah Tingal.
Kawasan Wisata hutan kota yang sangat bagus untuk mengenalkan alam kepada bayi atau balita, sambil dia bermain. Keindahan bunga anggrek dengan berbagai macam species bisa Anda perlihatkan pada balita Anda walaupun dia masih dalam gendongan Anda. Ajak juga dia untuk menjelejahi area hijau ini, yang sering dikunjungi burung-burung kecil.
Lokasi: Jl.Mepati Raya no.32B Desa Sawah Baru, Jombang-Ciputat, Tangerang (www.tingal.com).

Demikianlah wisata anak di Jakarta yang dapat dikunjungi bersama keluarga untuk menyenangkan buah hati Anda yang yoshiewafa lansir dari (www.ayahbunda.co.id).

Subscribe to receive free email updates: