Pantai Baru di Bantul Jogja / Yogyakarta

Advertisement.
Pantai Baru di Bantul Jogja / Yogyakarta - yoshiewafa - Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata pantai di Jogja, pantai ini masih tergolong dalam kategori pantai yang paling muda di Yogyakarta. Lokasinya berada di Dusun Ngentak, Srandakan Bantul.

Kehadiran Pantai Baru ini mampu meramaikan pariwisata dalam bidang pantai di Jogja dan terutama di Kab. Bantul. Hal ini dapat memperkaya Bantul akan keindahan pantainya selain Pantai Parangtritis yang sudah terkenal sampai ke penjuru dunia, Pantai Depok yang merupakan sebuah pusat kuliner laut, Pantai Srandakan, dan lain sebagainya.

Pantai Baru ini memiliki potensi keindahan alam yang menjanjikan, pantainya yang teduh, luas, landai, bersih dan nyaman serta bebas dari polusi udara, sangat cocok sekali untuk bersantai bersama dengan keluarga. Panjang pantai ini sekitar 4000m dan menyajikan salah satu kekuasaan Tuhan yang sempurna.

Di pantai ini terdapat sebuah petilasan keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, setiap tahunnya di adakan Kompetisi Roket Nasional. Tidak hanya itu saja, di pantai ini juga terdapat tempat wisata pendidikan berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (solarcell) dan Angin (kurang lebih ada sekitar 38 kincir angin).

Jika anda menginginkan suasana yang nyaman dan santai maka disini terdapat banyak sekali warung makan dengan harga yang sangat terjangkau, warung-warung tersebut juga menyediakan jasa untuk memasak ikan laut yang dapat Anda beli di TPI sini dengan biaya antara Rp.5000 – Rp.10.000. Dan anda juga dapat menikmati suasana tersebut di bawah cemara dengan beralaskan tikar.
Pantai Baru di Bantul Jogja
Pantai Baru di Bantul Jogja
Harga Tiket masuk ke Pantai Baru : Rp.2000/orang
Harga Tiket Parkir mobil di Pantai Baru : Rp.5000/mobil

Akses untuk menuju ke Pantai Baru :

1. Dari Bandara Adisucipto ke Pantai Baru : keluar melalui pintu di bawah tanah kemudian naik trans jogja dan turun di terminal Giwangan dilanjutkan dengan naik bus jurusan Bantul/Srandakan dan turun di jembatan kali Progo setelah itu naik ojek atau jalan kaki dengan mengikuti papan penunjuk arah.

2. Dari Terminal Giwangan ke Pantai Baru : naik bus dengan jurusan Bantul atau Srandakan kemudian turun di jembatan kali Progo dilanjutkan dengan naik ojek atau berjalan kaki mengikuti papan petunjuk arah.

3. Dari Terminal Jombor ke Pantai Baru : naik bus jurusan Jogja-Tempel dan turun di ringroad perempatan jalan Bantul kemudian menyeberang dan naik bus dengan jurusan Bantul atau Srandakan dan turun di jembatan kali Progo setelah itu naik ojek atau berjalan kaki mengikuti papan penunjuk arah.

4. Dari Stasiun Tugu ke Pantai Baru : keluar melewati pintu belakang kemudian naik kobutri jalur 17 dan turun di pojok beteng kulon dilanjutkan dengan naik bus jurusan Jogja-Tempel lalu turun di ringroad perempatan jalan Bantul setelah itu menyeberang dan naik bus jurusan Bantul atau Srandakan kemudian turun di jembatan kali Progo dilanjutkan dengan menaiki ojek atau berjalan kaki dengan mengikuti papan penunjuk arah.

5. Dari stasiun lempuyangan ke Pantai Baru : naik bus kota dengan jalur 6 dan turun di terminal Giwangan kemudian naik bus jurusan Bantul atau Srandakan dan turun di jembatan kali Progo setelah itu naik ojek atau jalan kaki dengan mengikuti papan penunjuk arah.

Hotel murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates: