Berwisata Sejarah ke Museum Sri Baduga Bandung

Advertisement.
Berwisata Sejarah ke Museum Sri Baduga Bandung - yoshiewafa - Museum ini merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang ada di kota Bandung yang juga memiliki nilai pendidikan. Museum Sri Baduga - Jl. Lingkar Selatan ini pertama kalinya didirikan pada tahun 1974 yang kemudian diresmikan pada 5 Juni 1980 oleh seorang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, yaitu Dr. Daud Joesoef yang didampingi oleh Gubernur Kepala dari Daerah Tingkat I Propinsi Jawa Barat H. Aang Kunaefi. Lokasi museum ini juga tidak jauh dari Monumen Bandung Lautan Api.

Peninggalan kebudayaan yang mempunyai nilai sejarah dan pendidikan yang tinggi banyak tersebar di Kawasan Jawa Barat, baik itu yang hampir punah maupun yang masih berkembang sampai saat ini. Diantara sekian banyaknya tempat wisata di Bandung yang dapat Anda jadikan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, Museum Sri Baduga ini merupakan sebuah tempat wisata bersejarah yang bernilai pendidikan yang sangat bagus untuk ilmu pengetahuan sejarah Anak-anak Anda.
Museum Sri Baduga Bandung
Museum Sri Baduga Bandung
Foto Oleh : koran-jakarta.com
Fasilitas yang ada di Museum Sri Baduga Bandung

Tempat Parkir berada pada Halaman Museum Sri Baduga, dan bisa digunakan sebagai tempat untuk parkir kendaraan yang memiliki kemampuan daya tampung sampai sekitar 20 buah bus
Tempat Parkir bus di Museum Sri Baduga Bandung
Tempat Parkir bus di Museum Sri Baduga Bandung
Ruang Perpustakaan, Selain Anda dapat mengunjungi ruang pameran museum,Anda juga bisa melihat koleksi dari buku perpustakaan. Perpustakaan disini dibuka pada hari Senin Sampai hari jumat pada pukul 08.00 - 15.30 WIB

Ruang Auditorium yang digunakan sebagi sebuah ruangan audio visual, dan pertunjukan berbagai macam kesenian Jawa Barat baik itu tradisional maupun yang sekarang sedang berkembang. Selain itu ruangan ini juga digunakan sebagai sebuah tempat untuk penerimaan rombongan pengunjung yang sedang datang berkunjung ke museum untuk mendapatkan berbagai informasi pendahuluan sebelum pengunjung memasuki ke ruang pameran

Ruang Pameran Khusus ini Digunakan sebagai sebuah tempat penyelenggaraan dari kegiatan pameran khusus yang memang sengaja diselenggarakan oleh pihak museum sendiri ataupun untuk disewakan

Ruang seminar dapat Digunakan sebagai sebuah tempat untuk melaksanakan kegiatan seminar, saresehan ceramah serta kegiatan rapat yang bisa diselenggarakan oleh pihak museum ataupun untuk disewakan.

Koleksi yang dimiliki oleh Museum Sri Baduga sekarang lebih dari sekitar 6000 koleksi, baik yang di pamerkan, maupun yang masih berada di dalam gudang.

Harga Tiket Masuk Museum Sri Baduga

Untuk Anda yang ingin memasuki museum ini akan dibebankan biaya yang sama sekali tidak mahal, Anda harus membayar sekitar Rp.2500,- untuk dapat menikmati koleksi bersejarah yang terdapat di dalam museum. Bukan harga yang mahal kalau menurut saya sudah sangat murah sekali untuk ukuran harga tiket masuk tempat wisata di Bandung Kota yang memiliki nilai sejarah tinggi ini.

Alamat Lokasi Museum Sri Baduga

Lokasi museum Sri Baduga Bandung berada tepat didepan Tegalega, Jl. Lingkar Selatan yang tidak jauh dari Monumen Bandung Lautan Api.

Jika Anda berminat untuk mengunjungi salah satu tempat wisata sejarah di Bandung ini bisa membaca-baca atau melihat-lihat galery foto terlebih dahulu pada website resminya sribadugamuseum.com.

Subscribe to receive free email updates: