Daftar Tempat Wisata di Banyumas Purwokerto

Advertisement.
Tempat Wisata di Banyumas yang paling terkenal dan menarik adalah wisata alamnya seperti Baturaden dan Curug Cipedok Selain itu Banyumas juga menghasilkan batik, walaupun tidak setenar PekalonganYogyakarta dan Solo. Batik asal Banyumas memiliki keunikan tersendiri karena pada kedua sisi muka dan belakangnya memiliki kualitas yang hampir sama.

Batik banyumas yang cukup terkenal adalah Batik yang diproduksi oleh Pak Sugito yang berasal dari Sokaraja. Selain itu ada juga sentra batik Banyumasan yang lengkap, lokasinya barada di jalan Mruyung masih di dalam kompleks alun-alun kota Banyumas.

Kuliner Banyumas yang menjadi khas adalah seperti Keripik tempe, Mendoan tempe, sate bebek Tambak, Soto Sokaraja, dage, Getuk goreng sokaraja, Jenang jaket khas Mersi (Purwokerto Timur), Kraca.

Berikut Adalah daftar tempat wisata di Banyumas yang yoshiewafa ulas dapat Anda kunjungi.

Baturaden
Baturaden Banyumas
Baturaden Banyumas
Lokasi Baturaden terdapat di sebelah selatan Gunung Slamet dan mempunyai udara yang sejuk dan akan semakin bertambah dingin ketika di malam hari. Selain mempunyai panorama alam yang sangat cantik, Baturaden juga mempunyai banyak legenda rakyat, salah satunya adalah cerita dari lutung kasarung yang sudah sangat terkenal.
Baturaden Banyumas
Baturaden Banyumas
Dari Baturaden, Anda bisa melihat indahnya pemandangan Pulau Nusa Kambangan, Kota Purwokerto, dan juga beberapa pantai yang indah di daerah Cilacap. Baturaden juga mempunyai banyak objek wisata yang menarik dikunjungi seperti halnya Taman Bitanin yang mempunyai bermacam jenis tanaman dan bunga yang langka, di antaranya adalah bunga havana, antarium lipstick, palem paris, daun dewa, dan widoro laut yang tidak hanya dipamerkan saja, akan tetapi juga dijual sebagai souvenir.
Baturaden Banyumas
Baturaden Banyumas
Foto oleh : indonesia-tourism.com
Tempat wisata di Banyumas yang menarik lainnya :
  1. Pancuran Pitu
  2. Pancuran Telu
  3. Gua SaraBadak
  4. Curug Gede
  5. Curug Ceheng
  6. Curug Belot
  7. Curug Cipendok
  8. Masjid Saka Tunggal
  9. Museum Wayang Sendang Mas
  10. Bumi Perkemahan Kendalisada
  11. Telaga Sunyi
  12. Mata Air Panas Kalibacin
  13. Bendung Gerak Serayu
  14. Wahana Wisata Lembah Combong
  15. Combong Valley Paint Ball and War Games
  16. Serayu River Voyage
  17. Dreamland Spring Water Park
  18. Depo Bay
  19. Taman Rekreasi Andhang Pangrenan
  20. Museum BRI Purwokerto
  21. Museum Jenderal Soedirman
  22. Batur Agung Adventure Forest
Nah itulah daftar nama tempat wisata di Banyumas dan yang menarik dapat Anda jadikan referensi apabila ingin berlibur ke Banyumas. Sepertinya akan sangat menyenangkan sekali menghabiskan waktu liburan menuju wisata alam seperti Baturaden sangat yoshiewafa rekomendasikan untuk Anda. Selamat liburan :).

Subscribe to receive free email updates: