Pantai Tanjung Penyusuk yang Cantik di Bangka

Advertisement.
Pantai Tanjung Penyusuk yang Cantik di Bangka - yoshiewafa - Banyak sekali tujuan wisata Pantai yang cantik di Pulau Bangka untuk Anda jadikan tempat liburan yang menyenangkan. Salah satu tujuan wisata yang jadi favorit warga sekitar maupun wisatawan adalah adalah Pantai Penyusuk yang terletak di Belinyu, Bangka Utara.

Pantai Penyusuk memang bukan satu-satunya pantai cantik yang terdapat di belahan utara dari pulau yang menjadi salah satu penghasil lada itu. Pantai ini seperti sebuah mutiara yang ada di Bangka Utara, cantiknya sungguh alami dan bukan buatan.

Setelah sebelumnya yoshiewafa menulis tentang pantai tempat liburan yang romantis di pulau Bangka yaitu Pantai Teluk Uber, kali ini akan membahas tentang Pantai yang sering disebut mutiara dari Bangka Utara yaitu Pantai Tanjung Penyusuk.

Pantai Tanjung Penyusuk juga sering disebut sebagai mutiara dari Bangka Utara yang juga dikatakan sebagai ikon pariwisata di kawasan tersebut.

Bila Anda ingin merasakan pesona Pulau Bangka seperti pada zaman dahulu, maka cobalah untuk datang ke Belinyu. Disini, disepanjang jalan-jalan, Anda dapat melihat banguan dengan arsitektur yang kuno milik PT Timah Tbk.
Pantai Tanjung Penyusuk yang Cantik di Bangka
Pantai Tanjung Penyusuk yang Cantik di Bangka
Di kawasan Pantai Penyusuk ini Anda dapat menemukan sebuah pelabuhan yang tampak seperti sudah tak lagi berfungsi seperti cita-cita dari siapa pun yang dahulu membangunnya. Yaitu Pelabuhan Tanjung Gudang, pelabuhan yang penuh dengan sejarah untuk masyarakat Kepualuan Bangka Belitung.

Karena di pelabuhan ini dahulunya masyarakat Kepulauan Bangka Belitung beramai-ramai, khususnya untuk yang berada di Pulau Bangka, dan pergi menuju ke Jakarta dengan menggunakan sebuah kapal untuk menghadiri acara ketuk palu pembentukan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Senayan, pada tanggal 21 November 2000 lalu.

Disepanjang jalan di sebelah kanan menuju pantai Penyusuk Anda dapat menyaksikan birunya laut utara dari Pulau Bangka. Pemandangan Pantai Penyusuk dengan 4 pulau yang khas, akan menyambut kedatangan Anda dengan ramah.

Seperti halnya pantai di Pulau Bangka yang lainnya, Pantai Penyusuk pun juga menyajikan pemandangan perpaduan dari pasir pantai yang halus dan putih berseri, dengan banyak batu-batu granit yang saling bertumpukan antara satu sama lain.

Banyak pantai yang indah di Kepulauan Bangka Belitung dan salah satunya adalah Pantai Tanjung Penyusuk yang ada di Bangka ini. yoshiewafa Selamat liburan menuju Bangka Belitung dan semoga liburan Anda menyenangkan :).

Subscribe to receive free email updates: