Tempat Wisata Pantai Maron di Semarang

Advertisement.
Tempat Wisata Pantai Maron di Semarang - yoshiewafa - Mencari tempat liburan di Semarang ? mugkin Pantai Maron bisa Anda jadikan pilihan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu libur Anda bersama keluarga maupun kerabat terdekat. Sudah cukup lama saya yoshiewafa tidak terlalu aktif untuk menulis di blog wisata Indonesia lagi dan semoga saja mulai sekarang bisa lebih update lagi info pariwisata untuk Anda para pecinta wisata :).

Terakhir saya update adalah info mengenai Air Terjun Grojogan Sewu, tempat liburan selalu banyak diminati oleh banyak orang wisatawan yang ingin melepas rasa penat dengan kesibukan sehari-harinya. Liburan ke kota Semarang dan sekitarnya akan belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Lawang Sewu.

Banyak juga tempat wisata di Semarang yang lainnya dan patut untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Maron  yang terletak di arah sebelah barat Semarang, lebih tepatnya berada di sekitar muara Sungai Silandak, dapat Anda tempuh dari dua tempat, yaitu bisa dari Bandara Ahmad Yani ataupun dari Perumahan Graha Padma, Krapyak.

Jaraknya kira-kira sekitar 3 km jika dari jalan raya, Anda sudah bisa sampai di lokasi. Jika Anda menggunakan kendaraan bisa ditempuh hanya dengan waktu sekitar 10 menit. Namun jika Anda ingin berjalan kaki, dimulai dari ujung perumahan Graha Padma saja bisa membutuhkan waktu 30 menit.
Pantai Maron Semarang
Pantai Maron Semarang
Nama Maron sendiri menurut cerita masyarakat sekitar adalah karena pantai ini masih merupakan milik dari Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad), dan dikarenakan warna merah maron adalah warna khas baret Penerbad, maka pantai ini disebut dengan nama Pantai Maron. Memang kurang jelas pihak siapa yang mengelola Pantai Maron ini. Yang jelas setiap masuk ke area pantai Maron kita cukup membayar biaya sebesar 2 ribu rupiah, hanya untuk biaya parkir.

Jika Anda berkunjung ke Pantai Maron pada waktu Sabtu Sore, Minggu Pagi, Minggu Sore, atau hari-hari libur lainnya, dapat dipastikan jika banyak pelancong yang datang berkunjung kesini sangat banyak. Bahkan juga bisa dikatakan tidak kalah dari jika dibandingkan dengan jumlah pelancong di Pantai Parangtritis, Yogyakarta ataupun Pantai Kuta, Bali. Hampir setiap sudut di pantai ini dan warung-warung yang ada di tepi pantai terisi penuh oleh para pengunjung. Selamat Liburan ^_^!! Yoshiewafa.

Subscribe to receive free email updates: