Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata - Lembang

Advertisement.
Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata - Lembang - yoshiewafa - Lokasi dari monumen ini terdapat di Jl. Raya Bandung - Lembang dan termasuk salah satu kawasan wisata di Lembang. Jalan menuju kesini terbilang cukup mudah untuk dilewati bahkan bisa juga ditempuh dengan menggunakan jasa transportasi kendaraan umum.

Untuk Anda yang mau mencoba hal yang unik bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju monumen pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata ini. Apa alasan pasir yang ada di tempat pariwisata yang satu ini juga disebut sebagai pasir pahlawan ? karena dibukit ini ada monumen pahlawan nasional yaitu Pahlawan Otto Iskandar Dinata.

Untuk Anda yang belum tahu siapa itu Pahlawan Otto Iskandar Dinata, tidaklah sulit untuk melihat wajah beliau karena sudah tertera jelas di pecahan mata uang rupiah 20 ribuan. Pahlawan Otto iskandar ini terlahir di Bojongsoang kabupaten Bandung.
Pahlawan Otto Iskandar Dinata di mata uang Rp 20.000
Pahlawan Otto Iskandar Dinata di mata uang Rp 20.000
Sesuai dengan nama monumen ini yang merupakan nama seorang Pahlawan Indonesia yaitu Otto Iskandar Dinata, monumen ini memang dibangun untuk mengenang jasa-jasa beliau. Karena itulah monumen ini juga sangat lekat dengan kehidupan dari salah seorang pahlawan kemerdekaan negara Indonesia tersebut.

Monumen Pasir Otto Iskandar Dinata yang ada di Lembang ini bisa Anda jadikan salah satu tujuan wisata, disini selain Anda bisa liburan juga dapat mengetahui sejarah-sejarah yang sangat bernilai untuk diketahui.

Monumen pasir Otto Iskandar Dinata di lembang ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari kawasan sekitar Bandung maupun wisatawan yang berasal dari kota kota lainnya yang ada di Indonesia.

Terutama pada waktu hari libur, monumen ini pasti akan sangat ramai dikunjungi untuk sekedar ingin mengetahui dan untuk menambah wawasan tentang sejarah dari monumen Otoo Iskandar Dinata tersebut.

Depan monumen pasir Otto Iskadar Dinata ini juga terdapat makam dari mayjen R. Sentot Iskandar Dinata dan banyak para pejuang lainnya yang dimakamkan disini.

Sedikit sejarah mengenai Otto Iskandar Dinata, Pahlawan yang sudah banyak berjasa untuk Indonesia ini lahir pada tanggal 20 Desember 1897 di Bojongsong Kab. Bandung dan meninggal di Tangerang Banten pada tanggal 20 Desember 1945.

Usia beliau hanya 48 tahun. Namun selama hidupnya yang terbilang cukup singkat tersebut beliau sudah mengabdikan seluruh hidupnya untuk memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

Pada masa Jepang di Indonesia, Otto Iskandar Dinata sudah menjadi anggota dari PETA, PUTERA, dan juga masuk dalam BPUPKI dan PPKI.

Untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang sejarahnya akan jauh lebih baik jika Anda langsung mendatangi Monumen Pasir Otto Iskandar Dinata di Lembang ini bersama dengan keluarga maupun kerabat terdekat Anda, untuk mengisi waktu hari libur Anda.

Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata - Lembang adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki nilai sejarah tinggi. Untuk Anda yang berasal dari luar kota Bandung bisa memesan paket wisata Bandung atau mencari informasi hotel di Bandung terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Bandung. yoshiewafa selamat liburan ke Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata.

Subscribe to receive free email updates: