Panorama Alam Situ Cipanunjang di Pangalengan

Advertisement.
Panorama Alam Situ Cipanunjang di Pangalengan - yoshiewafa - Sebuah obyek wisata yang mempunyai pesona keindahan panorama alam pegunungan dan danau. Danau tersebut sekarang ini cukup di gemari oleh para wisatwan asing yang datang berkunjung, Setiap hari libur atau weekend, tempat wisata ini ramai di kunjungi oleh wisatawan asing. Menurut warga bandung, danau lebih akrab disebut dengan nama Situ sehingga Danau Cipanunjang ini lebih terkenal dengan nama sebutan Situ Cipanunjang.

Nama Cipanunjang artinya adalah penyokong atau penunjang. Sangat disayangkan jika masih belum banyak orang yang mengetahui akan keberadaan dari Situ Cipanunjang, namun danau ini terkadang masih ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal.

Situ Cipanunjang berada di ketinggian 1110 meter diatas permukaan air laut. Lokasi Situ Cipanunjang lebih tepatnya terletak di desa Pulosarim, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung. Selain dikenal dengan produksi susu sapi dan obyek wisata arung jeram serta perkebunan sayur di Pangalengan, ternyata Pangalengan juga mempunyai keindahan alam yang begitu luar biasa, seperti Situ Cipanunjang.
Situ Cipanunjang di Pangalengan
Situ Cipanunjang di Pangalengan
Akses untuk menuju ke Situ Cipanunjang terbilang sangat mudah, berjarak dari kota bandung kurang lebihnya sekitar 46 km. Selain itu juga banyak sekali sarana transportasi yang bisa mengantarkan Anda untuk menuju salah satu tempat wisata di bandung ini. Untuk dapat sampai di Situ Cipanunjang, sebelumnya Anda harus menyeberangi Situ Cileunca terlebih dahulu, di tempat penyebrangan Anda bisa menggunakan perahu kayu yang sudah disediakan oleh masyarakat sekitar sebagai sebuah sarana transportasi yang dapat menghubungkan antara Situ Cileunca dengan Situ Cipanunjang.

Dari mulut Situ Cipanunjang, Anda akan dapat melihat hampir seluruh permukaan dari Situ Cileunca yang panorama alamnya sangat menawan, indah dan mempesona. Selain itu Anda juga dapat menikmati indahnya panorama gunung Tilu yang menjulang dengan sangat cantik di bagian sebelah barat. Untuk dapat berwisata di tempat tersebut, Anda juga tidak akan terlalu mengeluarkan banyak biaya, karena tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata hemat di bandung.

Berbagai keindahan alam yang dimiliki oleh Situ Cipanunjang sudah menjadi salah satu alasan mengapa Situ Cipanunjang di Pangalengan ini menjadi sebuah obyek wisata yang faforit yang tepat untuk dijadikan tempat berlibur. Bila Anda belum mengetahui medan dan tempat tempat wisata di Bandung lebih baik membeli paket wisata Bandung yang dapat mempermudah akses dan kenyamanan liburan Anda. Selamat berwisata!!

Subscribe to receive free email updates: