Cara Menenangkan Hati yang Gundah dan Gelisah

Advertisement.
Cara Menenangkan Hati yang Gundah dan Gelisah - Hati anda sering gundah dan merasa gelisah? Fikiran anda sering tidak tenang dengan permasalahan yang sedang menimpa hidup anda? mungkin anda terlalu serius dengan hidup ini, hidup itu tidak perlu terlalu serius dan selalu tegang apalagi selalu memikirkan semua permasalahan yang ada, nanti anda bisa drop yang menyebabkan tubuh anda menjadi sakit karena terlalu banyak fikiran, terlebih lagi jika memikirkannya hanya seorang diri, pasti akan lebih sulit untuk memecahkan sebuah masalah jika hanya sendirian tanpa adanya orang lain yang membantu.

Saya memang bukan seorang dokter dalam bidang apapun, akan tetapi saya hanya ingin membagi kisah dan pengalaman pribadi saya sendiri, saya adalah orang yang tenang dan tidak khawatir dengan permasalahan yang sedang menimpa hidup saya, semua saya hadapi dengan senyuman dan tanpa emosi. Dulunya saya juga seorang yang pemarah dan mudah tersinggung, akan tetapi jika di fikirkan lebih mendalam, apa sih gunannya marah?? apakah dengan marah terus semua masalah akan selesai begitu saja? saya rasa tidak.

Hidup itu tidak perlu terlalu serius, hadapi saja semua dengan senyuman, seperti lagunya Dewa 19. bukan berarti tidak serius jika sedang menghadapi masalah yang sangat besar, adakalanya kita juga harus serius, akan tetapi lebih banyaklah tersenyum untuk kesehatan mental. Jika mental sudah terserang dan sampai drop, cara mengobati penyakit mental itu tidaklah semudah mengobati penyakit tubuh atau fisik.
Nabilah Ratna Ayu Azalia Galau, murung
Nabilah Ratna Ayu Azalia Galau, murung
Oke itu tadi hanya sedikit bahasan tentang fikiran, otak dan mental serta kesehatan jiwa dan raga, yang lebih berat lagi adalah cara menenangkan Hati yang gundah dan selalu gelisah, obat yang paling ampuh untuk itu semua sebenarnya ada pada diri anda sendiri, kalaupun anda merasa membutuhkan bantuan sahabat atau saudara, mintalah tolong pada orang yang paling anda percayai dan bisa menghibur anda walaupun hanya sejenak, biasanya kegundahan dan kegelisahan hati seringkali di alami anak remaja jaman sekarang apalagi kalau putus cinta? waduh sulit juga mencari cara menyembuhkan hati yang luka karena cinta.

Stop terlalu banyak berfikir karena itu hanya akan menambah kegundahan dan kegelisahan yang ada di hati nurani anda dan hanya akan membuat perasaan semakin tertekan. Kurangilah sedikit demi sedikit pemikiran anda, fikirkanlah yang menurut anda itu penting untuk di fikirkan dan perlu untuk di ingat-ingat, Selesaikanlah semua permasalahan itu satu persatu dan tidak secara bersamaan karena itu hanya akan merusak diri anda sendiri, carilah motivasi untuk diri sendiri dengan cara bercermin hati, hapuskan semua duka lara yang ada di hati sedikit demi sedikit karena tidak mungkin semua itu langsung sembuh dalam sekejap mata, pasti membutuhkan proses yang cukup lama. Jangan pernah bilang kalau anda tidak bisa sebelum berusaha, perkataan yang anda ucapkan dari mulut anda itu adalah Do'a, begitulah kata Wali Band.

Hati dan Fikiran? apa yang ada dalam hati anda? siapa yang tahu, dan apa yang ada dalam fikiran anda? itu mudah di tebak dari perilaku gerakan anda. Fikiran memang dapat di tebak dan di baca apalagi oleh peramal  atau seorang Illusionis seperti Dedi Corbuzier dan masih banyak lagi yang dapat membaca fikiran anda, akan tetapi jika hati?? saya rasa tidak ada yang tahu isi hati seseorang selain orang itu sendiri. untuk mendapatkan ketenangan hati yang seperti anda inginkan adalah belajar mencerdaskan otak anda. Dengan belajar berfikir dan berkonsentrasi untuk menyatukan antara hati dan fikiran anda maka ketenangan itu akan jauh lebih mudah untuk di capai. hidup itu sederhana saja tidak perlu kaya atau berlebihan dan selalu berusaha agar tidak kekurangan, asalkan bisa bahagia selalu dan orang yang bahagia itu bukan hanya orang kaya saja.

Selalu gundah dan gelisah dalam hati karena sering ada fikiran yang merasuk dengan sendirinya tanpa kita inginkan untuk ada dalam fikiran kita. itu banyak di alami oleh yang namanya manusia hidup, dan sangat wajar sekali jika seorang manusia yang hidup di terpa permasalahan. Menurut saya semua permasalahan manusia itu sama? lhoh kok bisa? jangan pernah anda berfikir orang kaya itu pasti bahagia, dan orang yang selalu tersenyum itu tidak mempunyai masalah. Jangan juga anda berfikir bawah masalah yang anda miliki lebih besar dan lebih sulit jika di bandingkan dengan orang lain. Kita ini sama-sama manusia, bukankah begitu? kita sama-sama ciptaan Tuhan, dan Tuhan itu maha adil. Jangan berfikir kalau Tuhan tidak adil jika anda sedang di beri permasalahan besar, karena itu adalah sebuah ujian untuk kehidupan anda.

Hei yoshiewafa bicara kok mudah banget ya? mungkin anda berfikir seperti itu, ya memang benar bicara itu lebih mudah daripada melakukannya. Dengan percaya dirinya yoshiewafa menulis sebuah hal yang sulit untuk di kerjakan, belum tahu dia sulitnya hidup ini. Hei. . .Sulit itu jika tidak mau berusaha dan tidak mau berdo'a dan selalu menyerah sebelum perang. Tidak ada manusia yang hidupnya itu enteng atau mudah dan selalu bahagia jika anda berfikir sangat mendalam dan tidak membeda-bedakan sesama manusia. Semua itu sama di Mata Tuhan, di Mata Allah SWT tidak ada manusia yang berbeda. baiklah, intinya dari cara menenangkan hati yang selalu gundah dan gelisah adalah :

1. Tersenyum
2. Belajar untuk Berfikir tenang
3. Bercermin hati dan melihat diri sendiri
4. Tidak lupa berusaha dan selalu berdo'a
5. Temui sahabat walaupun hanya sedikit menghibur
6. Kembalilah pada diri anda sendiri dan jangan menjadi orang lain
7. Mencari kesibukan yang anda sukai, atau melakukan apa yang menjadi Hoby anda
8. Ketenangan jiwa itu milik anda sendiri dan untuk anda sendiri, jadi belajarlah sedikit-sedikit
9. Untuk remaja yang selalu gundah dan terbayang mantan kekasih, Tingkatkan Motivasi diri
10. Hal yang sering di lupakan, yaitu. . . Semua kembali pada diri anda sendiri dan tergantung seberapa besar anda berusaha dan seberapa sering anda meminta dalam Do'a.

Saya rasa cukup, bicara memang mudah dan melakukan itu sulit. Ingat,,, Sulit itu hanya milik orang yang tidak mau berusaha dan tidak mau berdo'a yang selalu menyerah dalam perang.

Kata-kata yang paling saya sukai dan muncul dari pemikiran saya sendiri adalah
Hidup itu sederhana saja, tidak perlu lebih dan sekedar cukup itu sudah bagus. Selalu berusaha agar tidak kekurangan dan tidak meminta yang berlebihan, buat hidup semudah mungkin dan seringan mungkin. Hidup itu so simple saja tidak usah pake ribet.
Sekian dari saya, jika ada kurang lebihnya saya minta maaf.

Subscribe to receive free email updates: