Pemandian Air Panas Walini di Ciwidey

Advertisement.
Pemandian Air Panas Walini - Ciwidey - Lokasinya berada di jalan raya Soreang Ciwidey km25 Kab Bandung. Letak dari pemandian air panas ini terdapat di kawasan hamparan perkebunan teh Rancabali yang pastinya memiliki pemandangan alam yang indah dan luar biasa. Kawasan ciwidey yang terkenal akan objek wisata alamnya seperti Kawah Putih yang terdapat di Gunung Patuha juga memiliki banyak tempat wisata menarik dan salah satunya adalah Pemandian Air Panas Walini.

Pemandian air panas Walini memiliki dua buah kolam renang dengan air hangat untuk orang dewasa dan anak-anak. Pada kolam tersebut memiliki fasilitas papan seluncuran sama seperti di kolam renang pada umumnya walaupun ukurannya lebih kecil. Berendam di air yang hangat sambil menikmati segarnya hamparan kebun teh yang begitu indah, dapat membuat hati dan pikiran Anda menjadi lebih fresh kembali.

Disini juga terdapat tempat untuk berendam secara tertutup atau pribadi yang bentuknya kurang lebih seperti kamar mandi dengan bath-up yang isinya air panas. Walaupun airnya panas, namun air yang ada disini tidak beraromakan belerang dan cenderung sangat jernih.
Pemandian Air Panas Walini di Ciwidey
Pemandian Air Panas Walini di Ciwidey
Pada sekitar kolam renang juga terdapat taman dengan beberapa gubuk yang terbuat dari kayu dengan beratapkan dari ilalang. Biasanya para pengunjung yang tidak suka dengan berendam akan menikmati indahnya panorama alam yang ada disini sambil bersantai di gubuk-gubuk tersebut.

Disini juga terdapat beberapa fasilitas sarana outbound seperti halnya flying fox yang memiliki panjang lintasan sekitar 300 meter yang berada diatas kebun teh. Anda dapat merasakan sensasi yang luar biasa apabila mencoba untuk bermain flying fox disini.
Pemandian Air Panas Walini di Ciwidey
Pemandian Air Panas Walini di Ciwidey
Harga Tiket Masuk dan Wahana permainan

Beberapa sarana lainnya yang tersedia disini seperti sarana olahraga otomotif seperti ATV, motocross, go kart, sepeda, dan trampoline. Harga yang ditawarkan juga sangat beragam, untuk dapat menikmati flying fox dengan panjang sekitar 300 meter ini Anda akan dipungut biaya sebesar Rp 40.000,- tiap orang, go kart Rp 15.000,- per 3 lap, ATV Rp 75.000,- setiap 2 km, dan lain sebagainya. Sedangkan tiket untuk masuk ke pemandian air panas Walini dikenakan biaya sebesar Rp 12.000,- per orangnya.

Rute Jalan Menuju objek wisata Pemandian Air Panas Walini

Untuk Anda yang ingin menuju lokasi pemandian air panas Walini, apabila Anda berasal dari Jakarta dapat melewati tol Cipularang, kemudian keluar melalui gerbang pintu tol Kopo. Setelah Anda keluar dari gerbang tol kemudian melewati Jl Terusan Kopo - Soreang, kemudian lanjutkan perjalanan dan ambil belokan ke kanan untuk menuju jalan Soreang. Dari Soreang kemudian menuju Ciwidey, terus mengikuti jalan yang menanjak dan berkelok dengan kondisi jalan yang terbilang cukup mulus.

Tidak jauh dari objek wisata pemandian air panas Walini, juga terdapat beberapa objek wisata menarik yang Anda kunjungi yaitu :
Menarik sekali bukan? cobalah untuk mampir dan datang berkunjung ke Pemandian Air Panas Walini ketika Anda sedang berkunjung ke Ciwidey atau tempat wisata di Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Selamat Liburan!!.

Subscribe to receive free email updates: